SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Matahari Buatan China Disebut-Sebut Lebih Panas dan Punya Energi Tak Terbatas

Kamis, 14 Maret 2019 16:15 by nicnov | 2402 hits
Matahari Buatan China Disebut-Sebut Lebih Panas dan Punya Energi Tak Terbatas
image source: strategi.id

DREAMERS.ID - Negara China kembali membuat geger dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah ramai dikabarkan mereka akan membuat bulan artifisial, kini China memastikan akan meluncurkan matahari buatan ke angkasa.

Matahari ‘Made in’ China ini bisa menghasilkan energi tanpa batas dan mampu merevolusi cara memberikan daya pada planet Bumi. Dilansir dari TheSun, para ilmuwan berharap matahari buatan yang siap digunakan tahun ini dapat membantu memanfaatkan kekuatan fusi nuklir.

Dengan pemanfaatan fusi nuklir, teknologi ini akan membawa manusia selangkah lebih dekat untuk menciptakan energi bersih tanpa batas dengan meniru reaksi yang terjadi secara alami di dalam matahari. Seperti yang diketahui proyek ini bertujuan untuk meniru proses fusi nuklir yang digunakan matahari dalam menghasilkan energi.

Baca juga: Cerdas nan Unik, Anak SD di Cina Buka Usaha Jastip Camilan Pakai Sistem Member

Proyek matahari buatan ini pertama kali diumumkan oleh para peneliti China pada November lalu dan baru saja mencapai tonggak sejarah baru. The Sun mengungkap ke media China  bahwa uji coba telah memungkinkan para peneliti untuk menciptakan suhu yang sangat tinggi.

Sebagai informasi, bagian inti dari matahari yang ada di luar angkasa memiliki suhu mencapai 15 juta derajat Celsius. Sementara itu, matahari buatan China nantinya akan memiliki panas berkali-kali lipat hingga 100 juta derajat Celsius dengan suhu ion mencapai 50 juta derajat Celsius.

Matahari buatan ini merupakan proyek besar yang melibatkan ilmuwan dari 35 negara yang bertujuan untuk sumber energi baru menggunakan fusi nuklir. Fungsinya dapat dimanfaatkan dengan memakai metode energi rendah, maka hal tersebut akan memungkinkan terciptanya energi bersih yang tidak terbatas.

(nino)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)