SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Relaksasikan Tubuh di Pemandian Air Panas Bersejarah nan Populer Dongnae

Rabu, 13 Maret 2019 14:45 by Fikriah | 1603 hits
Relaksasikan Tubuh di Pemandian Air Panas Bersejarah nan Populer Dongnae
Image source : visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Busan bukan hanya terkenal dengan destinasi wisata belanja atau pantainya saja lho, Dreamers. Salah satu kota besar di Korea Selatan itu juga dikenal memiliki objek wisata menarik lainnya, yakni Pemandian Air Panas di kawasan Dongnae, yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan.

Pemandian Air Panas yang terletak di daerah tersebut merupakan objek wisata pemandian air panas yang paling bersejarah di Korea. Menurut legenda yang beredar di masyarakat, dahulu kala pernah ada seekor bangau dengan kaki patah mengunjungi daerah tersebut dan kakinya sembuh sepenuhnya dengan air panas.

Oleh karena itu, kolam sumber air panas dikembangkan oleh warga desa dan daerah tersebut dipenuhi oleh orang-orang yang datang berkunjung. Daerah Dongnae memiliki beberapa tempat spa atau pemandian air panas yang besar, seperti, Nokcheontang, Cheonil Spa, dan Sumber Air Panas Hurshimchung. 

Tempat-tempat tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur untuk memanjakan tubuh dan berelaksasi, dengan fasilitas lengkap. Misalnya Pemandian Air Panas Hurshimchung, memiliki dua fasilitas utama yakni Hot Springs Facilities dan Sauna Facilities

Hot Springs Facilities dibuka mulai pukul 05.30 pagi hingga 24.00 tengah malam, dengan penerimaan pemesanan tempat terakhir yakni pukul 23.30 malam. Sementara Sauna Facilities dibuka mulai pukul 06.30 pagi hingga 23.00 malam.

Untuk dapat menikmati sensasi berelaksasi di Pemandian Air Panas Hurshimchung, pada hari biasa dikenakan biaya Rp 114.000 bagi dewasa, 89.000 untuk pelajar SD, Rp 63.000 untuk balita, dan Rp 89.000 untuk kunjungan bersama grup.

Tidak ada perbedaan harga untuk pengunjung pelajar SD dan balita pada weekend dan hari libur nasional, tetapi bagi pengunjung dewasa tarif yang dikenakan sebesar Rp 139.000, dan Rp 114.000 untuk kunjungan dalam grup.

Jika ingin meminjam pakaian untuk baju sauna, akan dikenakan tarif tambahan sebesar 2.000 won atau Rp 26.000. Setelah tubuh relaks, kamu juga bisa mencicipi pajeon (kue panekuk daun bawang) khas Dongnae. Pajeon Dongnae ini memiliki tekstur yang lebih lembut daripada pajeon pada umumnya.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa diantara kalian pastinya pernah mendengar larangan langsung tidur setelah makan. Namun, sepertinya hal ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kesehatan....
  • HOT !
    Menjadi anggota keluarga kerajaan pasti menjadikan seseorang tersebut sebagai pusat perhatian. Mulai dari gaya hidup sampai tata busana dan aksesoris pun tidak luput dari pandangan setiap masyarakat....
  • HOT !
    Apple baru saja meluncurkan series terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone Max, dan iPhone Promax. Tentunya hal ini mendapat pujian dari penggemar teknologi khususnya Apple, mulai dari desain hingga spesifikasi yang ditawarkan. Namun, ternyata tidak semua orang suka dengan rangkaian terbaru tersebut. Pasalnya fitur yang diberikan yaitu tambahan tiga kamera justru membuat beberapa orang geli, khususnya bagi penderita Trypophobia. Trypophobia sendiri merupakan ketakutan berlebih terhadap lubang kecil, pola lubang berkerumun (clustered holes), kelompok lingkaran dan bulatan bulatan kecil dan teratur seperti yang ada di sarang madu, bunga lotus, atau gelembung busa sabun, karang laut, kacang polong, delima, kelompok mata serangga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)