SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Relaksasikan Tubuh di Pemandian Air Panas Bersejarah nan Populer Dongnae

Rabu, 13 Maret 2019 14:45 by Fikriah | 1622 hits
Relaksasikan Tubuh di Pemandian Air Panas Bersejarah nan Populer Dongnae
Image source : visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Busan bukan hanya terkenal dengan destinasi wisata belanja atau pantainya saja lho, Dreamers. Salah satu kota besar di Korea Selatan itu juga dikenal memiliki objek wisata menarik lainnya, yakni Pemandian Air Panas di kawasan Dongnae, yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan.

Pemandian Air Panas yang terletak di daerah tersebut merupakan objek wisata pemandian air panas yang paling bersejarah di Korea. Menurut legenda yang beredar di masyarakat, dahulu kala pernah ada seekor bangau dengan kaki patah mengunjungi daerah tersebut dan kakinya sembuh sepenuhnya dengan air panas.

Oleh karena itu, kolam sumber air panas dikembangkan oleh warga desa dan daerah tersebut dipenuhi oleh orang-orang yang datang berkunjung. Daerah Dongnae memiliki beberapa tempat spa atau pemandian air panas yang besar, seperti, Nokcheontang, Cheonil Spa, dan Sumber Air Panas Hurshimchung. 

Tempat-tempat tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur untuk memanjakan tubuh dan berelaksasi, dengan fasilitas lengkap. Misalnya Pemandian Air Panas Hurshimchung, memiliki dua fasilitas utama yakni Hot Springs Facilities dan Sauna Facilities

Baca juga: Mau Liburan Sambil Hunting Lokasi Instagram-able di Jawa Timur? Ini dia 5 Rekomendasinya

Hot Springs Facilities dibuka mulai pukul 05.30 pagi hingga 24.00 tengah malam, dengan penerimaan pemesanan tempat terakhir yakni pukul 23.30 malam. Sementara Sauna Facilities dibuka mulai pukul 06.30 pagi hingga 23.00 malam.

Untuk dapat menikmati sensasi berelaksasi di Pemandian Air Panas Hurshimchung, pada hari biasa dikenakan biaya Rp 114.000 bagi dewasa, 89.000 untuk pelajar SD, Rp 63.000 untuk balita, dan Rp 89.000 untuk kunjungan bersama grup.

Tidak ada perbedaan harga untuk pengunjung pelajar SD dan balita pada weekend dan hari libur nasional, tetapi bagi pengunjung dewasa tarif yang dikenakan sebesar Rp 139.000, dan Rp 114.000 untuk kunjungan dalam grup.

Jika ingin meminjam pakaian untuk baju sauna, akan dikenakan tarif tambahan sebesar 2.000 won atau Rp 26.000. Setelah tubuh relaks, kamu juga bisa mencicipi pajeon (kue panekuk daun bawang) khas Dongnae. Pajeon Dongnae ini memiliki tekstur yang lebih lembut daripada pajeon pada umumnya.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Parasite sukses menjadi film yang menjadi perbincangan di kalangan internasional dengan memenangkan sederet penghargaan bergengsi. Lokasi syutingnya pun menjadi serbuan wisatawan sampai diadakan Parasite Tour Course....
  • HOT !
    Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut....
  • HOT !
    Di awal tahun baru, Korea Selatan biasanya akan merayakan hari besar lain di bulan Januari. Dan di hari itu, para wisatawan disarankan untuk mempertimbangkan kedatangannya agar menghindari kepadatan liburan nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)