SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telkom Akhirnya Buka Mulut Soal Pemblokiran Netflix

Rabu, 06 Maret 2019 19:30 by zia92 | 5006 hits
Telkom Akhirnya Buka Mulut Soal Pemblokiran Netflix
Image source: The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyatakaan adanya dugaan persaingan tidak sehat yang dilakukan PT Telkom Indonesia (Persero) terhadap Netflix. Menanggapi hal tersebut, Telkom pun mneyatakan akan mengikuti segala proses hukum yang berlaku.

Dugaan persaingan tidak sehat Telkom terhadap layanan penyedia acara televisi dan film tersebut berawal dari pemblokiran akses streaming Netflix oleh berbagai layanan internet anak usaha Telkom seperti, Telkomsel, IndiHome, dan Wifi.id.

"Sebagai perusahaan publik TelkomGroup senantiasa menghormati lembaga hukum dan mematuhi segala proses hukum yang berlaku," kata VP Corporate Communication PT Telkom Arif Prabowo, mengutip CNN Inodnesia pada Kamis (6/3).

Dugaan kecurangan tersebut semakin menguat lantaran anak usaha Telkom bekerja sama dengan layanan streaming lain, di mana Telkomsel bekerja sama dengan Hooq sementara IndiHome dengan iFlix. Oleh karena itu Anggota Komisioner KPPU Guntur Saragih mengatakan dugaan tersebut membuat lembaganya sudah memasukkan dugaan kecurangan Telkom terhadap Netflix ke tahap penelitian.

Guntur juga mengatakan dugaan itu masuk penelitian atas dasar inisiatif dan aduan dari masyarakat ke KPPU yang tergabung dalam gerakan change.org. Akan tetapi, Guntur mengatakan pihaknya masih memerlukan waktu untuk bisa menaikkan kasus tersebut ke tahap penyelidikan. Pasalnya belakangan ini, IndiHome sudah membuka akses terhadap Netflix.

KPPU masih harus mengetahui mengenai kesepakatan kerja sama dari masing-masing anak usaha Telkom dengan layanan streaming lainnya. Disebut pula pihaknya perlu mempelajari skema bisnis tersebut sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. 

(fzh)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)