SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Melulu Pantai, Wisata Sejarah ke Benteng Terbesar Korea Selatan di Busan Yuk

Sabtu, 09 Maret 2019 12:30 by Fikriah | 1026 hits
Tak Melulu Pantai, Wisata Sejarah ke Benteng Terbesar Korea Selatan di Busan Yuk
Image source : visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang akan berlibur ke Korea Selatan untuk melakukan perjalanan wisata melintasi waktu melihat sejarah zaman dahulu maupun masa kini, dapat berkunjung ke Benteng Geumjeongsanseong yang ada di kota Busan.

Benteng Geumjeongsanseong merupakan lokasi pendakian di Busan yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Benteng yang dibangun untuk menghadang penjajah ini merupakan benteng terbesar di Korea Selatan yang memiliki empat gerbang serta empat menara pengawas. 

Setiap gerbang yang ada pada benteng Geumjeongsanseong memiliki keunikan dan eksplorasi pemandangan yang berbeda-beda. Jalur yang paling umum digunakan oleh para wisatawan saat akan berjalan-jalan mengeksplor benteng ini adalah jalur Gerbang Timur.

Fyi, Benteng Geumjeongsanseong dibangung pada tahun 1807, tetapi direnovasi kembali seperti keadaan semula ketika dihancurkan selama periode kolonial Jepang. Para sejarawan menyebut jika benteng dibangun untuk bertahan melawan intrusi asing yang melalui jalur laut.

Jalur lain untuk mencapai Benteng Geumjeongsanseong juga bisa melewati Menara Pengawal Tiga dan Empat. Selain itu, sebelum keluar melalui gerbang utara untuk melanjutkan perjalanan ke Kuil Beomeosa, kamu akan melihat Puncak Uisangbong dan Puncak Wonhyobong.

Tidak kuat berjalan? Tenang saja, karena terdapat fasilitas kereta gantung yang dapat dinaiki dari Taman Geumgang, dan kamu dapat memulai perjalananmu dari Gerbang Selatan.

Benteng Geumjeongsanseong ini dibuka setiap hari, untuk weekdays dibuka mulai pukul 09.30 pagi hingga 17.00 sore. Sedangkan weekend dan hari libur nasional dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.30 sore.

Harga yang ditawarkan agar dapat masuk ke benteng yang super megah ini kamu perlu merogoh kocek 8.000 won atau setara dengan Rp 101.000 untuk seluruh trip keliling (round-trip), dan 5.000 won atau sekitar Rp 63.000 hanya untuk tiket masuk one way

Harga tersebut hanya berlaku bagi remaja dan dewasa. Sementara bagi anak-anak mulai dari umur 4 tahun hingga SD yakni 5.000 won atau setara dengan Rp 63.000 untuk seluruh trip keliling (round-trip), dan 3.000 won atau setara dengan Rp 38.000 hanya untuk tiket masuk one way.

Apakah tertarik untuk mencoba berkunjung ke Benteng Geumjeongsanseong, Dreamers?

(fnj)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)