SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyebab Tubuh Gampang Lelah Meski Tak Banyak Kegiatan, Salah Satunya Terlalu Update!

Selasa, 05 Maret 2019 14:25 by zia92 | 9555 hits
Penyebab Tubuh Gampang Lelah Meski Tak Banyak Kegiatan, Salah Satunya Terlalu Update!
Image source: Mother Nature Network

DREAMERS.ID - Pernahkah kamu merasakan tubuh sangat lelah padahal kamu mendapat tidur yang cukup dan tidak melakukan aktivitas yang berat? Rupanya kekurangan tidur bukanlah satu-satunya hal yang harus disalahkan jika kamu merasa lesu sepanjang hari.

Coba ingat-ingat lagi apakah beberapa kebiasaan ini sering kamu lakukan. Karena ternyata menurut laman Prevention, kebiasaan inilah yang menyebabkan energi cepat terkuras.

1. Terlalu update

Jika kamu tipe orang yang terus update akan informasi dan berita 24 jam perhari, maka kebiasaan ini adalah salah satu yang membuat energimu cepat habis. Terus mengamati perkembangan berita di Twitter, TV kabel, sampai selalu update dengan apa pun yang terjadi bisa menimbulkan stres, khususnya pada wanita, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian di University of Montreal.

Jadi cobalah untuk membatasi konsumsi berita dalam sehari dan seimbangkan dengan asupan berita baik agar tidak terlalu stres.

2. Makan siang di meja kerja

Kebiasaan makan siang di meja kerja juga tidak baik, jadi usahakan untuk keluar dari ruang kerja dan makan siang di luar. Menurut para peneliti di University of Rochester, menghabiskan 20 menit di luar untuk makan siang akan memberikan dorongan energi, selain itu momen ini juga bisa digunakan untuk bersosialisasi.

3. Duduk merosot

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Postur tubuh yang baik tidak hanya penting untuk kesehatan punggung tapi juga mempengaruhi otak. Studi di Ohio University menunjukkan bahwa posisi duduk merosot mengarah pada putus asa, tak berdaya, dan negatif. Sebaliknya, posisi duduk yang tegak atau berdiri dikaitkan dengan pikiran yang lebih positif.

Cobalah untuk berdiri selama dua menit jika kamu merasa lesu. Karena menurut Wonder Woman-style, sikap ini akan menurunkan kadar korsitol, yaitu hormon stres pada otak.

4. Makan pisang terlalu banyak atau terlalu sedikit

Terlalu banyak atau terlalu sedikit mengkonsumsi pisang juga menjadi salah satu faktor tubuh cepat lelah. Hal ini juga berlaku pada biji labu, kacang, tuna, kacang hijau. Makanan tersebut kaya akan magnesium, yaitu mineral yang paling penting untuk energi.

Terlalu sedikit mengkonsumsinya akan membuat lelah fisik dan mental namun terlalu banyak juga akan menyebabkan efek otot-santai.

5. Membatasi asupan karbohidrat

Diet rendah karbohidrat memang sedang populer saat ini, namun hal itu tidak baik untuk tingkat energi. Untuk menghasilkan energi, tubuh perlu membakar karbohidrat sehingga jika tidak ada asupan karbohidrat makan tidak ada energi yang membuat tubuh merasa lelah dan tidak bersemangat.

Kamu tak perlu membatasi asupan karbohidrat untuk berdiet, cukup ganti karbohidrat olahan seperti sereal dan roti dengan yang lebih alami seperti ubu jalar, biji-bijian, dan buah.

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)