SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain

Selasa, 05 Maret 2019 12:22 by nicnov | 955 hits
Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain
image source: techno id

DREAMERS.ID - Facebook secara diam-diam meluncurkan mode terbarunya untuk aplikasi chatting mereka, Messenger. Dark mode (mode gelap) ini juga mempunyai hal unik dalam pemasangannya. Pengguna Messenger tidak bisa serta merta mengaktifkan mode gelap tersebut tidak bisa dari menu pengaturan.

Semua pengguna yang ingin memasang mode gelap ini harus mengirim emoji bulan sabit kepada siapapun yang ada di kontak mereka dalam jendela percakapan.

Emoji tersebut bisa dikirim ke kontak, chatbot, bahkan ke diri sendiri. Pastikan emoji yang dikirim adalah bulan sabit tanpa wajah. Saat dikirim, ponsel penerima akan dipenuhi oleh emoji bulan sabit, maka dari itu disarankan untuk mengetuk dua kali emoji yang berjatuhan di layar ponsel.

Setelah melakukan hal tersebut akan muncul di bagian layar yang memberitahukan jika mode gelap sudah terpasang melalui menu pengaturan aplikasi. Tahap selanjutnya adalah pengguna cukup membuka ulang (restart) aplikasi Messenger atau memperbarui versinya.

Baca juga: Momen Penangkapan Pilot yang Ajak Rusuh 22 Mei Berkat Patroli Cyber

Facebook mengklaim bahwa fitur ini dapat memperpanjang umur baterai menjadi tidak cepat habis dengan mode gelap ini.

Dilansir dari Digital Trends, dalam perhelatan Android Dev Summit 2018 Google mengonfirmasi dengan mengaktifkan mode gelap ini dapat memperpanjang masa pakai baterai untuk ponsel pintar Android. Tetapi untuk saat ini belum dipastikan kapan pengguna iOS dapat merasakan fitur terbaru ini.

Fitur ini sudah diuji kepada beberapa pengguna kecil di beberapa negara. Mode gelap ini sebenarnya sudah terdengar pada saat konferensi pengembang Facebook F8 tahun lalu.

(nino)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)