SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain

Selasa, 05 Maret 2019 12:22 by nicnov | 908 hits
Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain
image source: techno id

DREAMERS.ID - Facebook secara diam-diam meluncurkan mode terbarunya untuk aplikasi chatting mereka, Messenger. Dark mode (mode gelap) ini juga mempunyai hal unik dalam pemasangannya. Pengguna Messenger tidak bisa serta merta mengaktifkan mode gelap tersebut tidak bisa dari menu pengaturan.

Semua pengguna yang ingin memasang mode gelap ini harus mengirim emoji bulan sabit kepada siapapun yang ada di kontak mereka dalam jendela percakapan.

Emoji tersebut bisa dikirim ke kontak, chatbot, bahkan ke diri sendiri. Pastikan emoji yang dikirim adalah bulan sabit tanpa wajah. Saat dikirim, ponsel penerima akan dipenuhi oleh emoji bulan sabit, maka dari itu disarankan untuk mengetuk dua kali emoji yang berjatuhan di layar ponsel.

Setelah melakukan hal tersebut akan muncul di bagian layar yang memberitahukan jika mode gelap sudah terpasang melalui menu pengaturan aplikasi. Tahap selanjutnya adalah pengguna cukup membuka ulang (restart) aplikasi Messenger atau memperbarui versinya.

Baca juga: Penjelasan Facebook Soal Tumbangnya Berbagai Layanan Termasuk WhatsApp dan Instagram

Facebook mengklaim bahwa fitur ini dapat memperpanjang umur baterai menjadi tidak cepat habis dengan mode gelap ini.

Dilansir dari Digital Trends, dalam perhelatan Android Dev Summit 2018 Google mengonfirmasi dengan mengaktifkan mode gelap ini dapat memperpanjang masa pakai baterai untuk ponsel pintar Android. Tetapi untuk saat ini belum dipastikan kapan pengguna iOS dapat merasakan fitur terbaru ini.

Fitur ini sudah diuji kepada beberapa pengguna kecil di beberapa negara. Mode gelap ini sebenarnya sudah terdengar pada saat konferensi pengembang Facebook F8 tahun lalu.

(nino)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)