SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Balasan yang Tidak Diinginkan

Senin, 04 Maret 2019 10:40 by zia92 | 713 hits
Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Balasan yang Tidak Diinginkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah fitur baru diketahui tengah diuji coba Twitter, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan (reply) atas cuitan orang lain. Fitur ini membuat pengguna bisa mengatur balasan dengan opsi menyembunyikan yang tidak diinginkan.

Melansir dari CNN, fungsi utama dari fitur ini sebenarnya untuk menyaring (filter) balasan yang tidak diinginkan muncul dalam percakapan. Karena seringkali kita mendapati tweet balasan dalam sebuah cuitan yang tidak diharapkan atau mengandung kata-kata yang tidak sopan.

Kemunculan fitur ini sebelumnya diungkap oleh Jane Manchun Wong. Fitur menyembunyikan balasan ini membuat cuitan yang disembunyikan tidak bisa dilihat oleh pengikut. Perlu diingat bahwa fitur ini tidak menghilangkan reply tersebut karena pengguna dan pengikutnya bisa tetap melihat dengan pilihan "View Hidden Tweet". 

Baca juga: Twitter BTS Jadi Akun Korea Pertama yang Capai Lebih dari 20 Juta Followers

Senior product manager Twitter Michelle Yasmeen Haq mengonfirmasi kemunculan fitur tersebut dalam sebuah cuitan. Ia mengatakan Twitter akan menguji coba secara publik fitur tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami ingin membuat percakapan yang mereka mulai sesehat mungkin dengan memberi mereka kendali Kami menganggap percakapan sebagai ekosistem dari kelompok yang berbeda: penulis, pengulang, audiens, dan platform. Kami menyeimbangkan pengalaman mereka," kata Haq.

Sebenarnya saat ini Twitter sudah memiliki fitur 'mute' dan blokir. Namun, fungsi kedua fitur tersebut hanya untuk orang yang membungkam dan blokir akun. Kedua fitur tersebut tetap memperlihatkan jelas cuitan di bagian percakapan bagi pengguna lain. Haq menjelaskan fitur ini berguna bagi pembuat cuitan untuk menyembunyikan balasan yang dianggap tidak setuju dengan pendapat mereka.

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)