home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Balasan yang Tidak Diinginkan

Senin, 04 Maret 2019 10:40 by fzhchyn | 829 hits
Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Balasan yang Tidak Diinginkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah fitur baru diketahui tengah diuji coba Twitter, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan (reply) atas cuitan orang lain. Fitur ini membuat pengguna bisa mengatur balasan dengan opsi menyembunyikan yang tidak diinginkan.

Melansir dari CNN, fungsi utama dari fitur ini sebenarnya untuk menyaring (filter) balasan yang tidak diinginkan muncul dalam percakapan. Karena seringkali kita mendapati tweet balasan dalam sebuah cuitan yang tidak diharapkan atau mengandung kata-kata yang tidak sopan.

Kemunculan fitur ini sebelumnya diungkap oleh Jane Manchun Wong. Fitur menyembunyikan balasan ini membuat cuitan yang disembunyikan tidak bisa dilihat oleh pengikut. Perlu diingat bahwa fitur ini tidak menghilangkan reply tersebut karena pengguna dan pengikutnya bisa tetap melihat dengan pilihan "View Hidden Tweet". 

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Senior product manager Twitter Michelle Yasmeen Haq mengonfirmasi kemunculan fitur tersebut dalam sebuah cuitan. Ia mengatakan Twitter akan menguji coba secara publik fitur tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami ingin membuat percakapan yang mereka mulai sesehat mungkin dengan memberi mereka kendali Kami menganggap percakapan sebagai ekosistem dari kelompok yang berbeda: penulis, pengulang, audiens, dan platform. Kami menyeimbangkan pengalaman mereka," kata Haq.

Sebenarnya saat ini Twitter sudah memiliki fitur 'mute' dan blokir. Namun, fungsi kedua fitur tersebut hanya untuk orang yang membungkam dan blokir akun. Kedua fitur tersebut tetap memperlihatkan jelas cuitan di bagian percakapan bagi pengguna lain. Haq menjelaskan fitur ini berguna bagi pembuat cuitan untuk menyembunyikan balasan yang dianggap tidak setuju dengan pendapat mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)