home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Pencarian Pesan yang Lebih Mudah Sesuai Tipe File

Jumat, 01 Maret 2019 11:04 by fzhchyn | 1420 hits
WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Pencarian Pesan yang Lebih Mudah Sesuai Tipe File
Image source: Mobile Scout

DREAMERS.ID - Berbagai fitur baru terus diluncurkan WhatsApp untuk mempermudah pengguna memanfaatkan layanannya. Baru-baru ini platform chatting tersebut dikabarkan bakal segera memiliki fitur baru yang semakin memudahkan pengguna dalam mencari berbagai chat, bahkan yang berisikan GIF hingga link tertentu.

Menurut bocoran dari WABetaInfo, fitur yang diberi nama Advance Search itu nantinya akan tersedia untuk seluruh pengguna. Namun yang paling dekat bisa mencobanya adalah para pengguna aplikasi WhatsApp di platform iOS dalam versi beta.

Dalam fitur pencarian yang lebih rinci ini, pengguna WhatsApp bisa mencari beragam tipe pesan. Seperti bisa dilihat dari gambar di atas, ada pilihan pencarian untuk Foto, GIF, Video, Dokumen, Link, dan Audio.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Misalnya, pengguna WhatsApp memilih foto maka seluruh chat berisikan gambar akan muncul. Demikian pula pada tipe file lain. Dan yang menarik, di sisi kanan akan ada pula preview hasil pencarian tersebut.

Namun demikian, saat ini pencarian Audio untuk memunculkan seluruh pesan suara masih menjalani pengembangan. Mengutip dari Detik, sejauh ini pencarian file Audio belum bisa memperlihatkan preview.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)