SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Dirilis, Ponsel Lipat Huawei Mate X Bakal Lama Masuk Indonesia karena Hal Ini

Rabu, 27 Februari 2019 12:00 by zia92 | 859 hits
Resmi Dirilis, Ponsel Lipat Huawei Mate X Bakal Lama Masuk Indonesia karena Hal Ini
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Dalam ajang Mobile World Congress 2019 beberapa waktu yang lalu, Huawei resmi memperkenalkan ponsel layar lipat pertamanya yang dinamai Mate X. Perangkat tersebut sudah mendukung jaringan internet seluler 5G dan akan dijual massal pada pertengahan 2019.

Lantas, apakah smartphone premium ini akan masuk ke Indonesia? Huawei pun menanggapi bahwa Mate X membutuhkan waktu cukup lama untuk dipasarkan di Tanah Air. Masalahnya terletak pada ketersediaan jaringan 5G di Indonesia.

Menurut Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Business Group, Johnson Ma, Mate X akan lebih dulu hadir di negara-negara yang sudah menjalankan jaringan 5G secara komersial. Indonesia diketahui baru akan menggodok regulasi jaringan 5G pada 2020 mendatang.

Baca juga: Ini Harga yang Harus Dibayar Jika Ingin Tukar Tambah iPhone atau Samsung dengan Huawei P30 Pro

"Mate X akan hadir di negara-negara yang jaringan 5G-nya sudah tersedia secara komersial dengan regulasi yang matang," kata Johnson di ajang MWC 2019, Barcelona, Spanyol, Selasa (26/2), mengutip Kompas. "Akan disayangkan jika ponsel ini hanya digunakan untuk 4G," lanjutnya.

Huawei Mate X mengusung diagonal layar 8 inci ketika dibentangkan. Sementara ketika dilipat, layarnya menyusut menjadi 6,6 inci. Tampilannya elegan dengan bingkai tipis (bezel-less) di keempat sisi. Ada tiga kamera tersemat pada ponsel ini, sayangnya belum disebutkan spesifikasi detailnya.

Sementara untuk dapur pacunya, Mate X mengandalkan Kirin 980 yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 512 GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga 2.299 Euro atau sekitar Rp 36 Juta.

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)