home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada 'Instagram Mode' di Kamera Samsung Galaxy S10, Buat Apa?

Jumat, 22 Februari 2019 11:55 by fzhchyn | 2375 hits
Ada 'Instagram Mode' di Kamera Samsung Galaxy S10, Buat Apa?
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Di acara peluncuran Galaxy S10 di San Francisco, Amerika Serikat pada 20 Februari lalu waktu setempat, Samsung memberikan kejutan dengan menghadirkan ‘Instagram Mode’ pada perangkat teranyarnya itu.

Kehadiran mode Instagram di kamera bawaan Galaxy S10 ini ternyata menjadi tanda kemitraan Samsung dengan Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan filter bawaan Instagram dan mengakses Instagram Stories stiker, hashtag, dan lain-lain. Pengguna juga dapat langsung mengunggah foto atau video mereka tanpa keluar dari aplikasi kamera.

Bos Instagram Adam Mosseri hadir secara langsung mengumumkan fitur ini di panggung Unpacked 2019. Ia mengatakan bahwa flagship terbaru Samsung merupakan cara terbaik untuk mengekspresikan diri di Instagram. "Kami telah bekerja bersama untuk memikirkan kembali experience Instagram di S10," kata Mosseri dalam acara Unpacked 2019, mengutip Detik.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Ia pun mengundang CEO of Mobile Samsung Electronics DJ Koh untuk selfie di atas panggung. Selfie itu langsung ia pamerkan di Instagram Stories miliknya. Ketika dilihat dari smartphone lain, di ujung kiri atas Stories milik Mosseri terlihat tagar #withGalaxy. Sebagai catatan, mode ini hanya tersedia jika pengguna juga telah memiliki aplikasi Instagram di Galaxy S10 mereka.

Selain bermitra dengan Instagram, Samsung juga membuka SDK aplikasi kamera mereka sehingga pengembang lain bisa memanfaatkan fitur kamera baru milik Samsung di aplikasi mereka. Sejauh ini, Snapchat, Snow dan Lime telah diumumkan sebagai mitra Samsung. Dengan SDK baru ini, nantinya foto yang diambil pengguna lewat aplikasi pihak ketiga hasilnya akan sama bagusnya dengan foto yang diambil lewat aplikasi kamera bawaan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)