SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Resmi Rilis 4 Varian Galaxy S10, Ini Beda Spesifikasi dan Harganya

Kamis, 21 Februari 2019 10:37 by zia92 | 2061 hits
Samsung Resmi Rilis 4 Varian Galaxy S10, Ini Beda Spesifikasi dan Harganya
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Samsung akhirnya resmi merilis deretan perangkat terbaru dalam sebuah ajang yang digelar pada 20 Februari malam waktu Los Angeles atau 21 Februari dini hari waktu Indonesia. Dalam acara yang sekaligus merayakan lini Galaxy S yang ke-10, Samsung meluncurkan empat seri terbaru.

Empat perangkat tersebut adalah Galaxy S10E, Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 5G. Kecuali seri S10 5G yang belum diumumkan harganya, ketiga varian lainnya sudah bisa dipesan mulai 21 Februari dan akan dirilis dipasaran pada 8 Maret. Dikatakan bahwa setiap pemesanan dilengkapi dengan satu set Galaxy Buds. 


Galaxy S10E

Mengenai perbedaan spesifikasi dan harganya, Galaxy S10E adalah varian termurah dengan harga 750 USD (10,5 juta rupiah). Perangkat ini memiliki dua kamera belakang, sensor lebar dan ultrawide, tanpa lensa telefoto, serta satu kamera swafoto sebesar 10 MP.

Layarnya datar, tanpa pemindai sidik jari, namun ada sensor di tombol power di sisi kanan ponsel. Baterainya berdaya lebih kecil di 3,100 mAh dengan opsi penyimpanan 128 GB dengan 6GB RAM atau 256GB dengan 8GB RAM. Gorilla Glass 5 menghiasi bagian depan dan belakang.


Galaxy S10

Kemudian Galaxy S10 tentunya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, di mana tersemat tiga kamera belakang, sensor ultrawide 16 MP dengan fokus tetap, lensa bersudut lebar 12 MP dengan OIS dan lensa telefoto 12 MP, juga dengan OIS, yang dapat mencapai dua kali optical zoom.

Baca juga: Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi

Untuk berswafoto, ada kamera 10 megapiksel menghadap ke depan dengan bukaan ganda seperti pada Galaxy S9. Sementara konfigurasi penyimpanan menawarkan dua pilihan, 128 GB atau 512 GB, keduanya dengan RAM GB dengan kapasitas baterai 3.400 mAh.

Dengan layar melengkung, Samsung menambahkan Gorilla Glass 6 di depan dan Gorilla Glass 5 di belakang. Seri S10 juga mendukung Fast Wireless Charging 2.0 dan Wi-Fi 6. Perangkat ini dibanderol dengan harga 900 USD (12,6 juta rupiah).


Galaxy S10 Plus

Galaxy S10 Plus yang dibanderol 1.000 USD (14 juta rupiah) memiliki layar lebih besar yaitu 6,4 inci dan daya baterai 4,100 mAh. Kameranya sama, kecuali bahwa S10 Plus menambahkan lensa swafoto kedua berupa kamera 10 MP, dilengkapi sensor 8 MP yang membantu fitur potret depth-mode. Untuk penyimpanan, S10 Plus memiliki versi 1TB dengan 12 GB RAM, selain 128 GB dan 512GB. 

Galaxy S10, S10 Plus dan S10E memiliki varian warna Flamingo Pink, Canary Yellow, Prism Green, Prism Blue, Prism Black dan Prism White, namun tidak semua negara mendapatkan seluruh variasi warna.


Galaxy S10 5G

Terakhir Galaxy S10 5G, seri ini disebut memiliki layar 6,7 inci dengan dua kamera di depan dan empat kamera di belakang. Seri ini juga memiliki baterai 4.500 mAh dan dilengkapi penyimpanan 256GB dengan RAM 8GB, tanpa slot kartu microSD. 

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)