home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Instagram Soal Berkurangnya Jumlah Followers Secara Misterius

Jumat, 15 Februari 2019 11:09 by fzhchyn | 1760 hits
Penjelasan Instagram Soal Berkurangnya Jumlah Followers Secara Misterius
Image source: Cult of Mac

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan bahwa akunnya kehilangan followers atau pengikut. Akun-akun besar seperti dari kalangan selebritis yang punya jutaan pengikut bahkan kehilangan followers dalam jumlah yang besar.

Pada 14 Februari kemarin, Instagram pun membenarkan bahwa ada masalah atau bug dalam platform-nya. "Kami menyadari masalah yang menyebabkan perubahan pada sejumlah akun yang melaporkan kehilangan pengikut. Kami sedang bekerja dengan cepat untuk memperbaikinya," kata Instagram melalui akun Twitter.

Anak perusahaan Facebook ini menjanjikan akan segera memperbaiki masalah tersebut. Selain bagian dari aksi bersih-bersih, Instagram memastikan kali ini pihaknya juga menemukan bug yang jadi penyebabnya. Dan secara berangsur-angsur, jumlah pengikut para pengguna dikabarkan sudah kembali normal.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Instagram diketahui tengah melancarkan aksi bersih-bersih dengan menindak akun yang dianggap mencurigakan atau palsu. Tindakan itu dilakukan lantaran Instagram mencurigai jumlah ratusan hingga jutaan pengikut pada akun-akun influencer. Instagram menuding adaya upaya jual beli followers untuk mendongkrak popularitas hingga mendapat bayaran dari iklan atau endorsement melalui jasa mereka.

Dalam situs resminya pada 19 November 2018, Instagram menyatakan pihaknya tengah mendorong pengurangan aktivitas yang tidak ontentik dalam platform-nya. "Baru-baru ini, kami telah melihat sejumlah akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menumbuhkan pengikut mereka secara artifisial, maka kami mulai menghapus likes,  follows dan komentar dari akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas mereka," tulisnya, mengutip CNN.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)