home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oppo Siap Bawa 2 Inovasi di Ajang Mobile World Congress 2019

Kamis, 14 Februari 2019 10:30 by fzhchyn | 7217 hits
Oppo Siap Bawa 2 Inovasi di Ajang Mobile World Congress 2019
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo.

Meski sempat absen di tahun 2018, namun di tahun ini Oppo kabarnya akan menggebrak MWC tahun ini dengan sederet inovasi yang dihadirkan. Sedikit flashback, ajang MWC 2013 merupakan saat di mana Oppo memperkenalkan perangkat flagship pertamanya, Oppo Find 5. Perangkat ini hadir dengan layar Full HD kerapatan tinggi sebesar 441 pixel per inch.

Kemudian di tahun 2014, Oppo untuk memperkenal Oppo N1, yang merupakan perangkat smartphone android dengan kamera putar pertama di dunia dengan kehadiran kamera putar 206°nya. Tahun berikutnya, Oppo memperkenalkan perangkat R5, yang menjadi smartphone android paling tipis di dunia, dengan ketebalan 4,85mm.

Lalu di 2016, Oppo langsung memperkenalkan dua teknologi terbaru yang berhasil menembus standar industri smartphone dengan kehadiran Super VOOC dan Smart Sensor. Di MWC 2017 menjadi perkenalan Oppo dengan teknologi “5x Dual Camera Zoom" yang terinspirasi oleh ide periskop pada kapal selam.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Setelah absen di tahun 2018, MWC 2019 akan menjadi kembalinya Oppo dengan membawa 2 inovasi yang diperkenalkan. Pertama pengembangan jaringan 5G dan kedua adalah kehadiran teknologi 10x losseless Zoom.

5G sendiri merupakan teknologi yang telah lama dikembangkan Oppo, di mana pada tahun lalu dilakukan berbagai experiment 5G mulai dari pengujian 3D video calling hingga panggilan multiparty pertama dengan jaringan 5G.

Untuk teknologi 10x losseless Zoom, ini merupakan respon Oppo pada pengembangan teknologi yang diperkenalkan pada tahun 2017. Mereka menjamin bahwa gambar yang dihasilkan dengan teknologi ini tetap tajam karena menggunakan zoom berjenis optical bukan perbesaran secara digital.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)