SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Jumat, 08 Februari 2019 20:00 by bellaevania | 1331 hits
Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya
Image Source: Twintreesvet

DREAMERS.ID - Sebuah penelitian berhasil mengungkap fakta bahwa pria jomblo lebih bau badan dibandingkan mereka yang memiliki pasangan. Lalu apa yang menyebabkan hal tersebut?

Melansir Wolipop, dalam sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Macquarie, 82 wanita diminta untuk mengendus kaus pria single dan berpasangan sebelum kaus tersebut terpapar keringat. Hasilnya wanita menilai bahwa pria yang berpasangan memiliki tingkat aroma tak sedap tiga dari enam. Sementara, pria jomblo dinilai lebih bau dengan nilai rata-rata 3,5.

Baca juga: Tetap Wangi Sepanjang Perjalanan, Intip Tips Cegah Bau Badan Saat Mudik

Menurut peneliti pria jomblo lebih bau badan karena dipengaruhi oleh hormone testosteron. Testosteron adalah hormon seks para pria. Lebih banyak diproduksi di testis dan kelenjar adrenal.

Hal tersebut membuat suara lebih dalam, pertumbuhan rambut tubuh dan kelamin yang lebih besar selama masa pertumbuhan. Selain mempengaruhi gairah seks dan produksi sperma, testosteron juga berperan membentuk tulang dan otot yang kuat. Termasuk juga memengaruhi produksi keringat.

Tim peneliti menemukan fakta bahwa pria jomblo memiliki kadar testosteron lebih tinggi sehingga mereka lebih mudah berkeringat. Bukan karena tak merawat diri, nyatanya pria jomblo lebih menghasilkan banyak keringat sehingga memicu aroma tubuh yang lebih kuat.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)