SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna

Jumat, 08 Februari 2019 19:19 by zia92 | 1740 hits
Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna
Image source: Tech News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Google dikabarkan bakal menghapus aplikasi yang mengumpulkan SMS dan informasi log panggilan pengguna di PlayStore. Langkah serupa nampaknya akan diikuti oleh Apple yang kabarnya siap mendepak aplikasi di App Store yang merekam data pengguna.

Mengutip dari CNN, Apple menegaskan agar aplikasi yang merekam kegiatan pengguna iPhone untuk segera menghilangkan kode yang merekam aktivitas pengguna. Teguran ini dikeluarkan setelah Apple mengonfirmasi Panduan Pratinjau App Store yang melarang aktivitas perekaman kegiatan pengguna tanpa ada persetujuan.

"Melindungi privasi pengguna adalah hal yang utama dalam ekosistem Apple. Panduan jami mengharuskan aplikasi meminta persetujuan pengguba secara eksplisit dan memberikan gambaran visual ketika melakukan perekaman, memuat, atau hal lain terkait perekaman kegiatan pengguna," kata juru bicara Apple kepada TechCrunch.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

"Kami telah memberitahu pengembang bahwa mereka telah melanggar panduan privasi yang ketat dan kami akan mengambil langkah darurat jika diperlukan." Hal ini telah dikonfirmasi oleh pengembang aplikasi bahwa mereka telah menerima peringatan dari Apple. Perusahaan asal Cupertino ini memberikan waktu kurang dari satu hari bagi para pengembang untuk menyingkirkan kode-kode yang melacak aktivitas pengguna itu. 

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sejumlah aplikasi travel, pemesanan hotel, dan penerbangan, seperti Expedia, Hotels, Singapore Airlines dan beberapa aplikasi lain melakukan perekaman layar pengguna iOS tanpa memberitahukan pengguna. Mereka tidak mencantumkan bahwa mereka melakukan perekaman layar pada Kebijakan Privasi.

(fzh)

  • HOT !
    Kepemilikan saham klub sepakbola besar asal Italia kini kembali pindah tangan. Jika sebelumnya dipegang oleh Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia, kini berpidah ke tangan Daniel Tseung yang sudah secara resmi diumumkan oleh Inter Milan....
  • HOT !
    Samsung siap menggelar acara perilisan pada 20 Februari mendatang. Selain akan meluncurkan Galaxy S10, perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut juga digadang gadang akan merilis perangkat smartphone layar lipatnya....
  • HOT !
    Sir Alex Ferguson, atau biasa kita kenal dengan Fergie ini, kabarnya akan turun gunung. Pria yang berasal dari skotlandia ini dikabarkan akan kembali menjadi pelatih dari Manchester United dalam waktu dekat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)