SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna

Jumat, 08 Februari 2019 19:19 by zia92 | 1739 hits
Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna
Image source: Tech News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Google dikabarkan bakal menghapus aplikasi yang mengumpulkan SMS dan informasi log panggilan pengguna di PlayStore. Langkah serupa nampaknya akan diikuti oleh Apple yang kabarnya siap mendepak aplikasi di App Store yang merekam data pengguna.

Mengutip dari CNN, Apple menegaskan agar aplikasi yang merekam kegiatan pengguna iPhone untuk segera menghilangkan kode yang merekam aktivitas pengguna. Teguran ini dikeluarkan setelah Apple mengonfirmasi Panduan Pratinjau App Store yang melarang aktivitas perekaman kegiatan pengguna tanpa ada persetujuan.

"Melindungi privasi pengguna adalah hal yang utama dalam ekosistem Apple. Panduan jami mengharuskan aplikasi meminta persetujuan pengguba secara eksplisit dan memberikan gambaran visual ketika melakukan perekaman, memuat, atau hal lain terkait perekaman kegiatan pengguna," kata juru bicara Apple kepada TechCrunch.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

"Kami telah memberitahu pengembang bahwa mereka telah melanggar panduan privasi yang ketat dan kami akan mengambil langkah darurat jika diperlukan." Hal ini telah dikonfirmasi oleh pengembang aplikasi bahwa mereka telah menerima peringatan dari Apple. Perusahaan asal Cupertino ini memberikan waktu kurang dari satu hari bagi para pengembang untuk menyingkirkan kode-kode yang melacak aktivitas pengguna itu. 

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sejumlah aplikasi travel, pemesanan hotel, dan penerbangan, seperti Expedia, Hotels, Singapore Airlines dan beberapa aplikasi lain melakukan perekaman layar pengguna iOS tanpa memberitahukan pengguna. Mereka tidak mencantumkan bahwa mereka melakukan perekaman layar pada Kebijakan Privasi.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)