SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna

Jumat, 08 Februari 2019 19:19 by zia92 | 1837 hits
Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna
Image source: Tech News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Google dikabarkan bakal menghapus aplikasi yang mengumpulkan SMS dan informasi log panggilan pengguna di PlayStore. Langkah serupa nampaknya akan diikuti oleh Apple yang kabarnya siap mendepak aplikasi di App Store yang merekam data pengguna.

Mengutip dari CNN, Apple menegaskan agar aplikasi yang merekam kegiatan pengguna iPhone untuk segera menghilangkan kode yang merekam aktivitas pengguna. Teguran ini dikeluarkan setelah Apple mengonfirmasi Panduan Pratinjau App Store yang melarang aktivitas perekaman kegiatan pengguna tanpa ada persetujuan.

"Melindungi privasi pengguna adalah hal yang utama dalam ekosistem Apple. Panduan jami mengharuskan aplikasi meminta persetujuan pengguba secara eksplisit dan memberikan gambaran visual ketika melakukan perekaman, memuat, atau hal lain terkait perekaman kegiatan pengguna," kata juru bicara Apple kepada TechCrunch.

Baca juga: Apple Diprediksi Siap Luncurkan AirPods Tahan Air, Berapa Kisaran Harganya?

"Kami telah memberitahu pengembang bahwa mereka telah melanggar panduan privasi yang ketat dan kami akan mengambil langkah darurat jika diperlukan." Hal ini telah dikonfirmasi oleh pengembang aplikasi bahwa mereka telah menerima peringatan dari Apple. Perusahaan asal Cupertino ini memberikan waktu kurang dari satu hari bagi para pengembang untuk menyingkirkan kode-kode yang melacak aktivitas pengguna itu. 

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sejumlah aplikasi travel, pemesanan hotel, dan penerbangan, seperti Expedia, Hotels, Singapore Airlines dan beberapa aplikasi lain melakukan perekaman layar pengguna iOS tanpa memberitahukan pengguna. Mereka tidak mencantumkan bahwa mereka melakukan perekaman layar pada Kebijakan Privasi.

(fzh)

  • HOT !
    Pernahkah kamu mengkonsumsi nasi yang dipanaskan kembali dari sisa kemarin? Jika pernah, mungkin kamu bisa lebih berpikir dua kali lagi untuk memanaskan kembali nasi sisa kemarin, karena faktanya mengkonsumsi nasi sisa kemarin yang telah dipanaskan dapat mengganggu kesehatan kita....
  • HOT !
    Jilbab tak hanya dipakai oleh wanita umat muslim saja. Ada banyak budaya dari berbagai negara yang menggunakan jilbab dengan penyebutan istilah yang berbeda beda. Apa saja?...
  • HOT !
    Meghan Markle akhirnya melakukan debut di red carpet setelah menyandang status sebagai Duchess of Sussex. Meghan didampingi Pangeran Harry menghadiri premiere film live action ‘The Lion King’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)