SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibanderol Jutaan, Berani Cicipi Steak Unik Berumur Satu Tahun Ini?

Rabu, 06 Februari 2019 19:03 by Fikriah | 868 hits
Dibanderol Jutaan, Berani Cicipi Steak Unik Berumur Satu Tahun Ini?
Image source : bbc.co.uk

DREAMERS.ID -Bagi dreamers yang ingin jalan-jalan liburan ke Amerika Serikat jangan lewatkan untuk mencicipi steak unik yang ada di Restoran APL di Los Angles. Tidak seperti pada umumnya, steak yang ditawarkan di restoran ini menyajikan olahan daging steak yang sudah diawetkan selama satu tahun (aging).

Berbeda dengan restoran lainnya, restoran ini memiliki trik tersendiri untuk membuat steak unik spesial buatannya. Pemilik restoran yang sekaligus menjadi chef, Adam Perry Lang, mengatakan bahwa dirinya menerapkan teknik 'dry-aging' untuk menjaga daging tetap tetap aman dikonsumsi dan memiliki rasa yang unik.

"Apa yang saya ingin lakukan dengan restoran, khususnya dengan program penyimpanan kering (dry-age) adalah untuk menawarkan LA aneka ragam olahan daging sapi," ungkap Adam, dilansir dari Los Angeles Times.

Pada proses dry aging daging disimpan dalam lemari pendingin selama 380 hari. Suhu dalam lemari pendingin diatur sedemikian rupa agar enzim alami dan proses biokimia dapat tetap berjalan. Sehingga daging yang dihasilkan semakin lembut dan memiliki rasa yang unik.

Baca juga: Glamping Mewah Rasa Ubud yang Kamu Nikmati di Bandung!

Adam menjelaskan bahwa aroma daging yang dihasilkan dari penyimpanan seperti foie gras atau hati angsa yang sering menjadi bahan masakan Perancis. Adam juga mengungkapkan rasa pada daging seperti jamur truffle. Meski begitu, Adam berhati-hati dalam membeberkan rasa yang dihasilkan dari daging tersebut, hal ini karena dapat mendatangkan ekspetasi dari konsumen.

"Daging sapi bertransformasi dan berganti menjadi sesuatu yang berbeda yang saya sebut 'perpanjangan' umami. Ini hampir seperti anggur yang berubah jadi kismis. Sesuatu sudah terkonsentrasi, lebih padat, tetapi Anda bisa bilang rasanya tak seperti anggur," kata Adam.

Untuk kamu yang ingin mencicipi steak unik ini harus mengeluarkan pundi-pundi rupiah sebesar Rp2,1 juta untuk tiap satu porsinya atau setara dengan US$150. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menyantap steak ini?

(fnj)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : minholicify
Cast : Kim Seungyeon (OC), TVXQ Yunho, TVXQ Changmin, Han Jieun, Yeonwoo, Changsun, Jiyeon, Jiwon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)