SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibanderol Jutaan, Berani Cicipi Steak Unik Berumur Satu Tahun Ini?

Rabu, 06 Februari 2019 19:03 by Fikriah | 975 hits
Dibanderol Jutaan, Berani Cicipi Steak Unik Berumur Satu Tahun Ini?
Image source : bbc.co.uk

DREAMERS.ID -Bagi dreamers yang ingin jalan-jalan liburan ke Amerika Serikat jangan lewatkan untuk mencicipi steak unik yang ada di Restoran APL di Los Angles. Tidak seperti pada umumnya, steak yang ditawarkan di restoran ini menyajikan olahan daging steak yang sudah diawetkan selama satu tahun (aging).

Berbeda dengan restoran lainnya, restoran ini memiliki trik tersendiri untuk membuat steak unik spesial buatannya. Pemilik restoran yang sekaligus menjadi chef, Adam Perry Lang, mengatakan bahwa dirinya menerapkan teknik 'dry-aging' untuk menjaga daging tetap tetap aman dikonsumsi dan memiliki rasa yang unik.

"Apa yang saya ingin lakukan dengan restoran, khususnya dengan program penyimpanan kering (dry-age) adalah untuk menawarkan LA aneka ragam olahan daging sapi," ungkap Adam, dilansir dari Los Angeles Times.

Pada proses dry aging daging disimpan dalam lemari pendingin selama 380 hari. Suhu dalam lemari pendingin diatur sedemikian rupa agar enzim alami dan proses biokimia dapat tetap berjalan. Sehingga daging yang dihasilkan semakin lembut dan memiliki rasa yang unik.

Baca juga: Makin Lengket, Vanessa Angel Kepergok Liburan di Bali Bareng Bibi

Adam menjelaskan bahwa aroma daging yang dihasilkan dari penyimpanan seperti foie gras atau hati angsa yang sering menjadi bahan masakan Perancis. Adam juga mengungkapkan rasa pada daging seperti jamur truffle. Meski begitu, Adam berhati-hati dalam membeberkan rasa yang dihasilkan dari daging tersebut, hal ini karena dapat mendatangkan ekspetasi dari konsumen.

"Daging sapi bertransformasi dan berganti menjadi sesuatu yang berbeda yang saya sebut 'perpanjangan' umami. Ini hampir seperti anggur yang berubah jadi kismis. Sesuatu sudah terkonsentrasi, lebih padat, tetapi Anda bisa bilang rasanya tak seperti anggur," kata Adam.

Untuk kamu yang ingin mencicipi steak unik ini harus mengeluarkan pundi-pundi rupiah sebesar Rp2,1 juta untuk tiap satu porsinya atau setara dengan US$150. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menyantap steak ini?

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Menemukan skincare yang tepat mungkin adalah sesuatu yang cukup sulit didapatkan bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Pemilik kulit sensitif biasanya sangat rentan terhadap beberapa jenis skincare, yang jika salah memilih, maka akan menyebabkan gatal, terbakar, kering, dan kemerahan pada kulit wajah. CEO Harlette Beauty, Valencia Nathania mempunyai kondisi kulit yang sensitif. Ia kemudian berbagi tips untuk memilih skincare bagi pemilik kulit sensitif. Menurutnya, ketika jerawat sedang parah hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab jerawat tersebut....
  • HOT !
    Bagi penggemar anime, tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama Makoto Shinkai, yang sudah menciptakan karya karya yang luar biasa dan sukses menarik perhatian penonton seperti ‘5 Centimeters Per Second’, ‘The Garden of Word’, dan ‘Your Name’ atau yang biasa disebut ‘Kimi No Na wa’....
  • HOT !
    Song Hye Kyo terus menunjukkan pesonanya yang semakin menawan meski baru saja menyandang status janda. Seperti pada pemotretan terbarunya bersama dengan brand sepatu Suecomma, di mana ia tampil chic hingga elegan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)