SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Selasa, 05 Februari 2019 18:11 by nicnov | 1087 hits
Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob
image source: youtube

DREAMERS.ID - Youtube merupakan platform media berbasis video yang digunakan untuk membagikan kisah-kisah sang kreator ke publik, akan ada beberapa pihak yang akan menyukai konten tersebut namun ada pula yang akan tidak setuju kepada sang kreator dan akhirnya menggunakan sarana youtube yaitu tombol Like dan Dislike di video yang ditayangkan oleh sang kreator itu sendiri.

Kini dikenal istilah ‘Dislike mob’ dimana para penonton yang terburu-buru dalam memberikan jempol bawah tanpa melihat keseluruhan video yang dilihatnya. Mereka juga akan menulis di kolom komentar berupa hatespeech kepada sang kreator video tersebut.

Dan sekarang ini, video yang mendapat jempol bawah terbanyak adalah video dari youtube itu sendiri yaitu Youtube Rewind 2018. Video ini mendapatkan banyak dislike lantaran dinilai tidak mewakili sebagian fenomena kreator pada tahun 201 lalu.

Baca juga: TWICE Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Bintangi Serial Dokumenter di YouTube

Youtube pun tengah mencari solusi terbaik untuk mengurangi serangan dislike ini. Director of Project Manager Youtube, Tom Leung, membocorkan beberapa alternatif yang dapat dilakukan, dalam sebuah video yang berdurasi sembilan menit ini ditayangkan di channel Youtube “Creator Inside” .

Alternatif pertama yaitu Youtube akan menyembunyikan metriks sebuah video secara default. Maksudnya, para netizen tidak lagi bisa melihat berapa jumlah like dan  dislike kecuali kreator itu sendiri, jika kreator ingin publik melihat informasi tersebut, mereka bisa lakukan itu. Walau ampuh dalam mengurangi dislike tapi tombol like juga berperan dalam membangun suatu channel.

Dan alternatif kedua adalah pada saat seseorang ingin menekan tombol dislike maka akan muncul sebuah kotak yang berisikan pertanyaan mengapa video tersebut mendapatkan dislike dan diharapkan dapat memberikan kesan lebih intim antara audience dan sang kreator itu sendiri.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Dampak buruk dari ‘Binge Watching’ memang berbahaya bagi kesehatan dan juga perilaku sosial. Karenanya kita harus bisa membiasakan diri untuk menghindari dampak negatif tersebut....
  • HOT !
    Meski tak bisa dikatakan akan segera rilis dalam waktu dekat, namun game terbaru yang menampilkan BTS sudah membuat fans sangat penasaran, terlebih setelah teaser pertamanya dirilis....
  • HOT !
    Salak merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Buah dengan nama latin salacca zalacca ini, memiliki rasa yang enak dan juga unik, selain itu terdapat beberapa jenis salak, seperti salak Bali, salak pondoh, dan salak gula pasir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)