SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Selasa, 05 Februari 2019 18:11 by nicnov | 997 hits
Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob
image source: youtube

DREAMERS.ID - Youtube merupakan platform media berbasis video yang digunakan untuk membagikan kisah-kisah sang kreator ke publik, akan ada beberapa pihak yang akan menyukai konten tersebut namun ada pula yang akan tidak setuju kepada sang kreator dan akhirnya menggunakan sarana youtube yaitu tombol Like dan Dislike di video yang ditayangkan oleh sang kreator itu sendiri.

Kini dikenal istilah ‘Dislike mob’ dimana para penonton yang terburu-buru dalam memberikan jempol bawah tanpa melihat keseluruhan video yang dilihatnya. Mereka juga akan menulis di kolom komentar berupa hatespeech kepada sang kreator video tersebut.

Dan sekarang ini, video yang mendapat jempol bawah terbanyak adalah video dari youtube itu sendiri yaitu Youtube Rewind 2018. Video ini mendapatkan banyak dislike lantaran dinilai tidak mewakili sebagian fenomena kreator pada tahun 201 lalu.

Baca juga: Inilah Sosok Wanita Cantik Dibalik Lagu Comeback BTS 'Boy with Luv'

Youtube pun tengah mencari solusi terbaik untuk mengurangi serangan dislike ini. Director of Project Manager Youtube, Tom Leung, membocorkan beberapa alternatif yang dapat dilakukan, dalam sebuah video yang berdurasi sembilan menit ini ditayangkan di channel Youtube “Creator Inside” .

Alternatif pertama yaitu Youtube akan menyembunyikan metriks sebuah video secara default. Maksudnya, para netizen tidak lagi bisa melihat berapa jumlah like dan  dislike kecuali kreator itu sendiri, jika kreator ingin publik melihat informasi tersebut, mereka bisa lakukan itu. Walau ampuh dalam mengurangi dislike tapi tombol like juga berperan dalam membangun suatu channel.

Dan alternatif kedua adalah pada saat seseorang ingin menekan tombol dislike maka akan muncul sebuah kotak yang berisikan pertanyaan mengapa video tersebut mendapatkan dislike dan diharapkan dapat memberikan kesan lebih intim antara audience dan sang kreator itu sendiri.

(nino)

  • HOT !
    Kasus pembatalan pesanan Go Food cukup sering terjadi bahkan kisah sang mitra pengemudi menjadi viral di media sosial dan menimbulkan rasa prihatin dari netizen karena kerugian yang dialami driver....
  • HOT !
    Sebuah karya dari seniman dalam negeri mencuri perhatian banyak netizen hingga viral di media sosial. Di tangannya, barang tak terpakai seperti spanduk bekas kampanye dapat disulap menjadi jaket kekinian....
  • HOT !
    Euphoria menyambut serial ‘Game of Thrones’ musim ke 8 ikut dirayakan sejumlah brand ternama untuk meluncurkan koleksi khusus bertema ‘Game of Thrones’ tak terkecuali Havaianas. Brand yang terkenal dengan jenis produk sandal jepit ini ikut merilis sandal bertema drama fantasi itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)