SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Dimatikan, Apple Minta Maaf Atas Masalah Keamanan di Fitur FaceTime

Senin, 04 Februari 2019 16:57 by zia92 | 1015 hits
Masih Dimatikan, Apple Minta Maaf Atas Masalah Keamanan di Fitur FaceTime
Image sourdce: Mashable

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu pengguna perangkat Apple dihebohkan dengan ditemukannya bug atau masalah yang menyerang sistem keamanan FaceTime. Setelah mematikan fitur panggilan suara dan video tersebut, Apple pun menyatakan permintaan maafnya dan akan segera menyalakan kembali fitur tersebut.

Dalam pernyataannya, Apple menyebut sudah memperbaiki masalah tersebut dari sisi servernya. Mereka akan mulai mengirimkan pembaruan software mulai minggu depan untuk menyalakan kembali fitur Group FaceTime, seperti melansir CNN.

"Kami berterima kasih kepada keluarga Thompson yang telah melaporkan masalah ini. Kami meminta maaf sebesar-besarnya terhadap konsumen yang terdampak dan semuanya yang peduli terhadap masalah keamanan ini," tulis Apple dalam pernyataannya, mengutip GSM Arena.

Baca juga: Sama Seperti Galaxy S10, iPhone 11 Kabarnya Bisa Dipakai untuk Charging Perangkat Lain

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pengguna dan pengamat keamanan melaporkan celah yang ditemukan di FaceTime dan kini Apple bekerja keras memperbaikinya.  Celah pada layanan panggilan video tersebut memungkinkan pengguna mencuri dengar percakapan pengguna lain yang akan dihubungi, bahkan sebelum orang tersebut menerima panggilan. 

Isu ini menarik perhatian banyak pengguna bahkan orang-orang penting, mulai dari politisi hingga para CEO perusahaan. Alhasil Apple pun terpaksa menutup fungsi Group FaceTime sementara waktu hingga masalah berhasil diatasi.

(fzh)

  • HOT !
    Kasus pembatalan pesanan Go Food cukup sering terjadi bahkan kisah sang mitra pengemudi menjadi viral di media sosial dan menimbulkan rasa prihatin dari netizen karena kerugian yang dialami driver....
  • HOT !
    Sebuah karya dari seniman dalam negeri mencuri perhatian banyak netizen hingga viral di media sosial. Di tangannya, barang tak terpakai seperti spanduk bekas kampanye dapat disulap menjadi jaket kekinian....
  • HOT !
    Euphoria menyambut serial ‘Game of Thrones’ musim ke 8 ikut dirayakan sejumlah brand ternama untuk meluncurkan koleksi khusus bertema ‘Game of Thrones’ tak terkecuali Havaianas. Brand yang terkenal dengan jenis produk sandal jepit ini ikut merilis sandal bertema drama fantasi itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)