SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel

Rabu, 30 Januari 2019 08:00 by bellaevania | 1886 hits
Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel
Image Source: Stuff

DREAMERS.ID - Kegiatan bersosial media bisa dibilang sudah menjadi rutinitas wajib bagi setiap orang yang tidak bisa dihindarkan. Ditambah kebiasaan berfoto atau berselfie, semakin banyak orang yang terhanyut dan menghabiskan waktu lebih lama dengan ponsel pintarnya.

Melansir Hotel Designs melalui Kumparan, di tahun 2018 jumlah pengguna media sosial di dunia telah mencapai 3.196 miliar. Jumlahnya jauh lebih besar dan naik sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Melihat fenomena ini, Hotel Bellora di kota Gothenburg, Swedia merancang teknologi terbaru yang diklaim bisa membuat para tamunya enggan bermain ponsel. Bellora mendesain ruangan kamar khusus yang dinamakan ‘The Check Out Suites.’ Ruangan ini dilengkapi lampu pintar Skärmfri (screen-free) yang bisa mendeteksi berapa lama tamu menghabiskan waktu dengan media sosial di ponselnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Secara Resmi Batalkan Wacana Larangan PNS Rapat di Hotel

Cara kerjanya, ponsel pintar milik tamu akan dihubungkan dengan lampu Skärmfri melalui wifi kamar. Lampu akan menyala dan memancarkan cahaya berwarna putih dan mengukur waktu yang digunakan para tamu untuk menggunakan ponsel.

Nantinya biaya sewa kamar akan bergantung pada lamanya tamu menggunakan ponsel. Tamu diberikan batas waktu maksimal yaitu 30 menit untuk menggunakan ponsel saat menginap di kamar ini. Hal ini disesuaikan dengan batasan waktu yang disarankan dalam menggunakan ponsel sebagai alat rekreasi.

Ketika melewati batas waktu 30 menit, lampu akan berganti warna merah dan artinya tamu harus membayar penuh kamar itu. Jadi semakin sedikit waktu yang digunakan tamu menggunakan ponsel, maka biaya sewanya semakin murah. Bahkan jika tamu tidak mengguanakan ponsel sama sekali, tamu bisa menginap gratis.

(bef)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : minholicify
Cast : Kim Seungyeon (OC), TVXQ Yunho, TVXQ Changmin, Han Jieun, Yeonwoo, Changsun, Jiyeon, Jiwon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)