home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel

Rabu, 30 Januari 2019 08:00 by bellaevania | 2009 hits
Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel
Image Source: Stuff

DREAMERS.ID - Kegiatan bersosial media bisa dibilang sudah menjadi rutinitas wajib bagi setiap orang yang tidak bisa dihindarkan. Ditambah kebiasaan berfoto atau berselfie, semakin banyak orang yang terhanyut dan menghabiskan waktu lebih lama dengan ponsel pintarnya.

Melansir Hotel Designs melalui Kumparan, di tahun 2018 jumlah pengguna media sosial di dunia telah mencapai 3.196 miliar. Jumlahnya jauh lebih besar dan naik sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Melihat fenomena ini, Hotel Bellora di kota Gothenburg, Swedia merancang teknologi terbaru yang diklaim bisa membuat para tamunya enggan bermain ponsel. Bellora mendesain ruangan kamar khusus yang dinamakan ‘The Check Out Suites.’ Ruangan ini dilengkapi lampu pintar Skärmfri (screen-free) yang bisa mendeteksi berapa lama tamu menghabiskan waktu dengan media sosial di ponselnya.

Baca juga: 96 Tahun Berdiri, Hotel di Brazil Akhirnya Tutup Karena Virus Corona

Cara kerjanya, ponsel pintar milik tamu akan dihubungkan dengan lampu Skärmfri melalui wifi kamar. Lampu akan menyala dan memancarkan cahaya berwarna putih dan mengukur waktu yang digunakan para tamu untuk menggunakan ponsel.

Nantinya biaya sewa kamar akan bergantung pada lamanya tamu menggunakan ponsel. Tamu diberikan batas waktu maksimal yaitu 30 menit untuk menggunakan ponsel saat menginap di kamar ini. Hal ini disesuaikan dengan batasan waktu yang disarankan dalam menggunakan ponsel sebagai alat rekreasi.

Ketika melewati batas waktu 30 menit, lampu akan berganti warna merah dan artinya tamu harus membayar penuh kamar itu. Jadi semakin sedikit waktu yang digunakan tamu menggunakan ponsel, maka biaya sewanya semakin murah. Bahkan jika tamu tidak mengguanakan ponsel sama sekali, tamu bisa menginap gratis.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Banyak sekali makanan Korea yang cukup terkenal di Indonesia. Mungkin bisa jadi lantaran sering muncul di drama Korea, maupun di sosial media. Rasa yang enak juga bisa diterima oleh lidah orang Indonesia, sampai menjadi tren....
  • HOT !
    WhatsApp masih menjadi aplikasi pesan singkat paling populer di dunia, hingga kini sudah tembus angka dua miliar pengguna aktif secara global. Untuk itu, WhatsApp terus mengembangkan dan merilis berbagai fitur fitur baru para penggunanya....
  • HOT !
    Long Weekend pada akhir bulan Oktober segera tiba, sebagian orang mungkin merencanakan berpergian keluar rumah. Bersamaan dengan libur panjang, Satgas Covid 19 yang diwakili Reisa Broto Asmoro memberikan tips liburan yang aman dari virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)