SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel

Rabu, 30 Januari 2019 08:00 by bellaevania | 1979 hits
Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel
Image Source: Stuff

DREAMERS.ID - Kegiatan bersosial media bisa dibilang sudah menjadi rutinitas wajib bagi setiap orang yang tidak bisa dihindarkan. Ditambah kebiasaan berfoto atau berselfie, semakin banyak orang yang terhanyut dan menghabiskan waktu lebih lama dengan ponsel pintarnya.

Melansir Hotel Designs melalui Kumparan, di tahun 2018 jumlah pengguna media sosial di dunia telah mencapai 3.196 miliar. Jumlahnya jauh lebih besar dan naik sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Melihat fenomena ini, Hotel Bellora di kota Gothenburg, Swedia merancang teknologi terbaru yang diklaim bisa membuat para tamunya enggan bermain ponsel. Bellora mendesain ruangan kamar khusus yang dinamakan ‘The Check Out Suites.’ Ruangan ini dilengkapi lampu pintar Skärmfri (screen-free) yang bisa mendeteksi berapa lama tamu menghabiskan waktu dengan media sosial di ponselnya.

Baca juga: Hotel Ini Tawarkan 'Teman Spesial' Agar Tamunya Tidak Merasa Kesepian

Cara kerjanya, ponsel pintar milik tamu akan dihubungkan dengan lampu Skärmfri melalui wifi kamar. Lampu akan menyala dan memancarkan cahaya berwarna putih dan mengukur waktu yang digunakan para tamu untuk menggunakan ponsel.

Nantinya biaya sewa kamar akan bergantung pada lamanya tamu menggunakan ponsel. Tamu diberikan batas waktu maksimal yaitu 30 menit untuk menggunakan ponsel saat menginap di kamar ini. Hal ini disesuaikan dengan batasan waktu yang disarankan dalam menggunakan ponsel sebagai alat rekreasi.

Ketika melewati batas waktu 30 menit, lampu akan berganti warna merah dan artinya tamu harus membayar penuh kamar itu. Jadi semakin sedikit waktu yang digunakan tamu menggunakan ponsel, maka biaya sewanya semakin murah. Bahkan jika tamu tidak mengguanakan ponsel sama sekali, tamu bisa menginap gratis.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dampak buruk dari ‘Binge Watching’ memang berbahaya bagi kesehatan dan juga perilaku sosial. Karenanya kita harus bisa membiasakan diri untuk menghindari dampak negatif tersebut....
  • HOT !
    Meski tak bisa dikatakan akan segera rilis dalam waktu dekat, namun game terbaru yang menampilkan BTS sudah membuat fans sangat penasaran, terlebih setelah teaser pertamanya dirilis....
  • HOT !
    Salak merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Buah dengan nama latin salacca zalacca ini, memiliki rasa yang enak dan juga unik, selain itu terdapat beberapa jenis salak, seperti salak Bali, salak pondoh, dan salak gula pasir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)