home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Giliran Xiaomi yang Pamerkan Wujud Smartphone Lipat Pertamanya

Kamis, 24 Januari 2019 10:30 by fzhchyn | 1691 hits
Giliran Xiaomi yang Pamerkan Wujud Smartphone Lipat Pertamanya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tren smartphone lipat nampaknya sudah di depan mata. Beberapa vendor sudah mulai memperkenalkan prototipe atau purwa rupa dari perangkat tersebut. Setelah Samsung, Huawei, dan Oppo, kini giliran Xiaomi yang memperkenalkan wujud dari ponsel lipatnya.

Dilansir dari Endgadget, eksekutif Xiaomi telah mengonfirmasi rumor perusahaan yang sedang mengerjakan ponsel lipat. Presiden dan Co-Founder Xiaomi Lin Bin mengonfirmasi kabar tersebut dalam sebuah video yang diunggah di laman resmi Xiaomi di Weibo.

Mengutip CNN, dalam video tersebut diperlihatkan Bin menggunakan perangkat seukuran tablet. Namun, tak lama kemudian, dia melipat bagian atas dan bawah layar perangkat. Hasil lipatan tersebut menjadi ponsel seukuran kurang lebih 5 inci hingga 6 inci. Tampilan yang tadinya besar seperti tablet, ikut menyusut menjadi seukuran ponsel biasa.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Secara otomatis UI (user interface) menyesuaikan ukuran tampilan dalam layar. Dalam postingan di Weibo tersebut, Bin mengungkapkan bahwa faktor bentuk ponsel yang sempurna merupakan gabungan dari telepon dan tablet.

Dia juga mengatakan bahwa itu hanya prototipe. Tapi perusahaan akan mempertimbangkan memproduksi secara massal jika mendapat umpan balik positif dari konsumen online. Xiaomi memiliki dua kemungkinan nama untuk prototipe yakni Mi Dual Flex dan Mi MIX Flex. Namun, nama ini belum pasti dan masih terbuka dengan saran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)