SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada! Jakarta Darurat Demam Berdarah hingga Maret 2019

Rabu, 23 Januari 2019 14:00 by bellaevania | 1086 hits
Waspada! Jakarta Darurat Demam Berdarah hingga Maret 2019
Image Source: IDNTimes

DREAMERS.ID - Menjelang musim penghujan, Jakarta diprediksi darurat wabah penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD dari bulan Januari hingga Maret 2019

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti. Pada Februari dan Maret, seluruh wilayah DKI Jakarta dinyatakan masuk kategori waspada DBD berdasarkan data prediksi probabilitas kesesuaian kelembaban udara pada lima wilayah DKI Jakarta.

"Sedangkan pada Januari yang masuk dalam kategori waspada terdapat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulis, mengutip IDN TIMES.

"Sedangkan pada Januari yang masuk dalam kategori waspada terdapat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Darurat Kasus DBD Sudah 600-an, Inilah Daerah Paling Banyak Terserang di Jakarta Selama Januari 2019

Menurutnya pemerintah DKI akan melakukan penanganan terkait mencegah wabah DBD supaya tidak berdampak buruk. Pemprov DKI Jakarta telah bekerja sama dengan 160 rumah sakit yang ada di Jakarta. “Kami sudah berkoordinasi dengan 160 RS di DKI. Semua RS di DKI yang merawat pasien DBD harus input data 1x24 jam,” jelasnya.

Selain bekerja sama dengan 160 rumah sakit, Pemprov DKI berharap bisa memulai pencegahan DBD dimulai dari kesadaran warga menjalani hidup yang bersih dan sehat. Salah satu langkah yang dapat dilakukan warga adalah dengan membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk DBD.

“Jadi jangan sampai ada tempat perindukkan nyamuk, karena nyamuk senangnya menetap di tempat air bersih,” jelas Widyastuti.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Untuk urusan makeup dan skin care, Korea Selatan mungkin bisa dibilang sebagai juaranya. Banyak sekali produk makeup sekaligus skin care yang berasal dari negeri ginseng tersebut....
  • HOT !
    Selebriti Instagram atau biasa disingkat Selebgram merupakan orang orang yang bisa disebut sebagai 'influencer'. Sebab, apapun yang selebgram kenakan atau lakukan, biasanya akan mempengaruhi banyak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengenakan atau melakukan hal yang sama dengan selebgram idolanya....
  • HOT !
    Saat ini merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare banyak dilakukan khususnya oleh perempuan. Mereka sadar mengenai pentingnya merawat kulit wajah di tengah aktivitas yang padat apalagi jika dilakukan diluar ruangan yang tentunya terkena paparan sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)