home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral 8 Versi Menulis Huruf 'X', Dipengaruhi Sisi Otak Dominan?

Rabu, 23 Januari 2019 08:00 by bellaevania | 2645 hits
Viral 8 Versi Menulis Huruf 'X', Dipengaruhi Sisi Otak Dominan?
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Ada saja hal yang menjadi perdebatan di media sosial. Kini, cara paling benar menuliskan huruf ‘X’ menjadi perdebatan netizen. Meski terdiri dari dua garis sama yang saling bersilang ternyata ada 8 cara menuliskan huruf ‘X’.

Hal ini tergambar dalam ilustrasi delapan versi menuliskan ’X’ yang dibuat oleh seniman asal Philadelphia, Sixers Smasey. Garis pertama ditandai garis yang diberi warna sementara garis hitam merupakan goresan kedua.


Image Source: Twitter/@Smasey

Ilustrasi yang diunggah ke Twitter itu mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Banyak yang memberi komentar nomor berapa yang menggambarkan bagaimana cara mereka menulis ‘X’. Masing-masing dari mereka bahkan mengklaim yang paling benar. "Seseorang yang tidak melakukan nomor 6 adalah gila," tulis seorang netizen.

Ada yang berpendapat cara menulis ‘X’ dipengaruhi penggunaan tangan yang dominan karena orang kidal bisa melakukannya dengan cara berbeda. Ada pula yang mengaitkannya dengan dominasi otak kanan atau otak kiri.

Melihat perdebatan yang terjadi di unggahan tersebut, Sixers yang membagikan ilustrasi itu langsung memberi respon soal cara menulis ‘X’ yang paling banyak digunakan. Dia menyimpulkan tak ada yang paling benar diantara ke-8 cara tersebut, semuanya bergantung pada kebiasaan bagaimana kita dilatih menulis ‘X’.

"Konsensus umum adalah orang Amerika melakukan nomor 7 dan 8, sedangkan Inggris nomor 5 dan 6. Mungkin bagaimana kita dilatih. Nggak yakin dengan negara lain," tulisnya

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)