SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Mengenal Diet Baru 'Puasa Daniel' yang Dijalani Chris Pratt

Selasa, 22 Januari 2019 14:30 by bellaevania | 3040 hits
Yuk Mengenal Diet Baru 'Puasa Daniel' yang Dijalani Chris Pratt
Image Source: Billboard

DREAMERS.ID - Dikenal sebagai sosok yang religius, Chris Pratt turut menerapkannya sisi dirinya itu melalui caranya berdiet. Pria yang baru saja bertunangan dengan Katherine Schwarzenegger ini menjalankan puasa yang dinamakan puasa Daniel. Lalu seperti apa Puasa Daniel yang dimaksud?

Melansir Time melalui Antara dan Liputan6, Puasa Daniel merupakan puasa yang terinspirasi dari kisah religi pola makan sederhana yang ada dalam kitab Daniel di Perjanjian Lama. Daniel dikisahkan menghindari makanan lezat dan hanya memakan sayur dan minum air putih selama 10 hari. Setelah menjalani Puasa Daniel yang sakit mendapatkan kesembuhan dan kembali sehat.

Cara diet dengan menggunakan metode Puasa Daniel sudah lama diterapkan banyak orang dan bahkan memiliki buku panduan yang telah diterbitkan sejak tahun 2007. Dalam panduan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dari biji-bijian seperti buah, sayur, polong-polongan dan gandum utuh dalam 21 hari serta menghindari alkohol, kafein, daging, produk susu, gula, lemak, dan makanan olahan.

Baca juga: Chris Pratt Resmi Menikahi Katherine Schwarzenegger di Depan Mantan Istri

Puasa Daniel yang populer di kalangan Kristen ini telah diteliti Richard Bloomer, dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Memphis yang menyebut dengan melakukan diet ini, faktor risiko untuk penyakit metabolik dan kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat diturunkan.

Selain baik untuk kesehatan, tentu saja diet ini dapat mengurangi berat badan yang diklaim Bloomer bisa berkurang lima hingga 6 pound selama tiga minggu puasa. Manfaat lain seperti membuat kulit lebih cerah, lebih banyak energi dan memiliki fokus yang lebih baik juga bisa didapat melalui puasa Daniel.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Makan memang dinilai menjadi solusi yang tepat ketika stress. Meski begitu, hal ini justru dianggap kurang baik. Selain berdampak buruk bagi tubuh, makan berlebihan saat stres juga dapat memicu dampak psikologis yang juga lebih buruk....
  • HOT !
    Apa kabar setelah beberapa minggu berada di dalam rumah, belajar, bekerja dan beribadah dari rumah? Langkah pencegahan ini memang digalakkan pemerintah untuk meminimalisir bahkan memutus rantai penularan virus corona atau COVID 19....
  • HOT !
    Aplikasi WhatsApp akhirnya memutuskan untuk membatasi panjang maksimum untuk status video pengguna WA di India karena dampak wabah virus corona. Pihaknya membatasi status video menjadi 15 detik, dari awalnya memiliki batas maksimum 30 detik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)