home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akan Hapus Aplikasi yang Minta Data SMS dan Panggilan Pengguna

Rabu, 16 Januari 2019 11:28 by fzhchyn | 1195 hits
Google Akan Hapus Aplikasi yang Minta Data SMS dan Panggilan Pengguna
Image source: Gizbot

DREAMERS.ID - Masalah privasi data pengguna masih menjadi perhatian utama beberapa dalam aktivitas online. Terkait masalah tersebut, Google baru-baru ini dikabarkan bakal menghapus aplikasi yang mengumpulkan SMS dan informasi log panggilan pengguna dari PlayStore.

Melansir dari laman CNET, aksi penghapusan tersebut akan dilakukan perusahaan dalam beberapa pekan mendatang. Sebelumnya, Google juga sudah memberikan pengumuman pembatasan tersebut pada Oktober lalu. 

Developer atau pengembang diberikan waktu 90 hari untuk meninjau permintaan izin mereka, karena perhatian seputar privasi pengguna meningkat dengan berbagai skandal kebocoran data yang mendominasi berita utama tahun lalu, termasuk kisah Facebook dan Cambridge Analytica.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Sementara itu, Facebook juga mengeluarkan peringatan kepada pengembang yang menggunakan alat tanpa kata sandi untuk aplikasi Android mereka agar membuat perubahan sehingga mereka patuh dengan kebijakan baru Google minggu lalu.

Mengutip CNN, pengembang dapat memilih untuk menyerahkan formulir deklarasi izin untuk memungkinkan peninjauan lebih lanjut oleh Google, tetapi pembuat Android telah ketat dalam kepatuhannya, setelah menolak beberapa permintaan oleh pengembang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)