home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mudahkan Pengguna Saat Browsing, Google Tampilkan Link yang Pernah Dikunjungi

Senin, 14 Januari 2019 12:31 by fzhchyn | 1426 hits
Mudahkan Pengguna Saat Browsing, Google Tampilkan Link yang Pernah Dikunjungi
Image source: gHacks

DREAMERS.ID - Semakin mempermudah pengguna dalam melakukan penelusuran di mesin pencari, Google baru-baru ini meluncurkan fitur baru untuk perangkat mobile. Diberi nama ‘Your Related Activity’, fitur itu bakal menampilkan link atau tautan-tautan yang pernah pengguna buka sebelumnya, ketika mencari kata kunci yang berhubungan.

Contonya kita memasukkan kata kunci “tips diet” di kolom pencarian Google. Kartu virtual 'Your Related Activity' akan muncul paling atas, berisi beberapa tautan artikel tips diet yang pernah kita buka sebelumnya. Dan barulah di bagian bawah jendela 'Your Related Activity' kita akan disuguhkan artikel-artikel lain yang berhubungan dengan kata kunci “tips diet” secara keseluruhan.

Melansir dari Kompas, Google menghadirkan fitur ini untuk membuat pengguna lebih efisien waktu. Karena seringkali pengguna membuka artikel menarik via Google, tetapi lupa menyimpannya sebagai 'Favorite' di fitur 'Collections'. Bukan cuma itu, pengguna lupa pula judul dari artikel itu. Alhasil, pengguna kebingungan ketika hendak membaca kembali artikel tersebut.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Jika sekadar mencari kata kunci, belum tentu artikel itu langsung muncul di barisan terdepan. Nah, hal-hal seperti ini yang ingin dibasmi melalui 'Your Related Activity'. Google pertama kali mengumbar soal 'Your Related Activity' pada peringatah 20 tahunnya di sebuah acara, September 2018 lalu.

Kini, berdasarkan pernyataan resminya di Blog Google pada Jumat (11/1) lalu, fitur itu baru tersedia di situs dan aplikasi mobile Google di Amerika Serikat. Belum jelas kapan pengguna Google di seluruh dunia bisa menikmatinya. Well kita tunggu saja ya Dreamers.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)