SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Tertekan, Karyawan Facebook Kabarnya Diminta Pura-pura Bahagia

Rabu, 09 Januari 2019 12:35 by zia92 | 2719 hits
Curhat Tertekan, Karyawan Facebook Kabarnya Diminta Pura-pura Bahagia
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Bekerja di sebuah perusahaan bergengsi mungkin menjadi kebanggaan tersendiri, meski begitu bukan berarti tidak ada tekanan yang dirasakan pegawai, termasuk perusahaan sekelas Facebook. Pegawai di perusahaan teknologi ini kabarnya diharapkan selalu tetap bahagia dan seolah tak pernah terjadi masalah.

Pada bulan Oktober lalu, dilakukan pertemuan para karyawan untuk membicarakan keluh-kesah mereka. Seorang karyawan curhat langsung pada Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg. "Aku segan berbicara, Sheryl, karena ada tekanan bagi kami bahwa semuanya baik-baik saja dan bahwa kami cinta bekerja di sini," kata karyawan itu menurut sumber yang ikut hadir di sana, mengutip Detik.

"Tidak seharusnya ada tekanan semacam itu untuk berpura-pura menyukai sesuatu ketika aku tidak merasa demikian," lanjut dia yang disambut tepuk tangan pegawai lainnya.

Melansir CNBC, budaya kantor Facebook kabarnya mengharuskan karyawan menempatkan perusahaan di atas segalanya, menuruti bos serta ramah tamah pada karyawan lain. Budaya semacam itu dinilai membuat pegawai lebih banyak diam dan tidak melakukan kritik atau umpan balik pada perusahaan.

Baca juga: Momen Penangkapan Pilot yang Ajak Rusuh 22 Mei Berkat Patroli Cyber

Sumber mantan karyawan Facebook pun menilai hal itu turut berkontribusi pada merebaknya skandal yang menerpa Facebook, seperti kebocoran data user serta hoax yang mempengaruhi pemilu. Jika karyawan berbicara jujur, kasus tersebut barangkali dapat dicegah.

"Ada budaya yang nyata di mana bahkan jika kalian merasa menderita, kalian harus berakting seolah menyukai tempat ini. Tidak bagus jika bertingkah bahwa perusahaan ini bukan tempat kerja terbaik," kata seorang mantan karyawan yang resign Oktober lalu.

Di sisi lain, skandal-skandal yang ada kemudian tidak hanya membuat Facebook menjadi perhatian khusus regulator, tapi juga bagi pegawainya. Berdasarkan daftar 100 tempat kerja terbaik di AS yang diterbitkan Glassdoor, posisi Facebook dalam daftar tersebut turun. Di tahun 2018 mereka menempati posis pertama. Namun, di tahun ini mereka turun ke posisi tujuh. Pemeringkatan ini dibuat berdasarkan suara dari para karyawan.

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)