SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Dikabarkan Bakal Siapkan Mode Gelap di OS Android Q

Rabu, 09 Januari 2019 10:15 by zia92 | 1272 hits
Google Dikabarkan Bakal Siapkan Mode Gelap di OS Android Q
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Setelah merilis Android Pie dan mulai disebar ke berbagai perangkat, Google sudah mulai menggarap sistem operasi terbaru mereka, Android Q. Kabarnya, Google akan menerapkan mode gelap untuk semua tampilan lewat versi terbaru ini.

Mode gelap adalah fitur yang diincar pengguna karena berguna untuk mengurangi konsumsi baterai pada ponsel. Layar yang berwarna terang cenderung memakan daya ponsel lebih tinggi dari layar yang menampilkan tampilan gelap. Tampilan ini juga lebih ramah terhadap mata pengguna. 

Dalam beberapa tahun belakangan, beberapa aplikasi mulai memperkenalkan mode gelap, namun hal ini belum berlaku untuk keseluruhan ekosistem Android. Mulai dari Youtube, Phone, Contact, Messages, Pixel Launcher, Google News, dan sebagian Google Maps telah mendapat fitur ini. Sebelumnya, diperkirakan mode gelap ini akan muncul di Android Pie, tapi ternyata sistem operasi itu tak juga memberikan fitur gelap ini. 

Baca juga: Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis

Melansir CNN, optimisme ini muncul dari tulisan seorang pegawai Google yang menjabat sebagai Product Manager, Lukasz Zbylut, yang bocor di Chromium Bugs Tracker.. "Tim (Android) Q ingin memastikan semua aplikasi yang akan dimuat mendukung mode ini. Agar mode gelap bisa berhasil digunakan, kami perlu memastikan seluruh elemen UI telah cocok dengan tema gelap ini pada Mei 2019," tulisnya. 

Meski demikian, Google selalu bisa mengubah rencananya jika ternyata tak semua aplikasi siap untuk menerapkan mode gelap. Saat ini Google telah mengubah izin pada pembahasan yang nampak di Chromium Bug Tracker, sehingga konten itu tak bisa diakses oleh pegawai Google. 

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)