home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layar Infinity-O Display Hingga 5G, Inilah Prediksi Tren Smartphone 2019

Kamis, 03 Januari 2019 11:18 by fzhchyn | 1736 hits
Layar Infinity-O Display Hingga 5G, Inilah Prediksi Tren Smartphone 2019
Image source: Samsung

DREAMERS.ID - Di tahun lalu, kita banyak menemui berbagai pilihan smartphone dengan kemampuan dan fitur yang lebih canggih. Namun karena fiturnya yang mirip-mirip, terkadang sulit menentukan pilihan pada sebuah smartphone dibandingkan yang lain. 

Beberapa smartphone terbaik yang menjadi favorit, punya keunggulan dari hasil jepretan kamera atau desainnya yang elegan dan sempurna. Namun banyak dari sejumlah fitur favorit merupakan inovasi software. Sehingga membuat persaingan dalam hal perangkat keras terlihat melambat. 

Mengutip Detik, hal yang sama juga nampaknya akan terjadi di tahun ini. Berikut adalah beberapa hal yang diprediksi menjadi tren smartphone 2019.

1. Layar bolong

Persaingan untuk menjadi yang pertama merilis ponsel layar bolong sudah terlihat. Diawali oleh Samsung yang membocorkan ponsel dengan desain layar yang disebutnya sebagai Infinity-O display, vendor lain pun diam-diam mengembangkan desain serupa.

Pesaing terdekat Samsung adalah Huawei. Vendor lainnya yang menyusul mengembangkan ponsel layar berlubang adalah Lenovo dan Honor. Desain lubang kecil di salah satu sudut layar ponsel ini dibuat untuk kepentingan kamera selfie yang lebih canggih.

2. Peningkatan Kamera 

Fotografi smartphone semakin digemari. Itu sebabnya, vendor ponsel berlomba menyuguhkan kemampuan kamera terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Ada yang meningkatkan kamera ponsel mereka dengan suntikan software, ada pula yang menambahkan kamera atau membenamkan lensa yang lebih baik. Tak heran, kita akan melihat ukuran megapixel kamera smartphone akan lebih besar, atau bahkan jumlah kameranya sendiri yang bertambah. 

3. Kamera

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Tak hanya satu atau dua, sebuah ponsel bisa punya tiga, empat, bahkan lima kamera (kamera utama dan kamera depan). Menarik menantikan bagaimana kemampuan kamera ponsel terus bertambah. 

4. Charger Lebih Cepat

Sejalan dengan tingginya mobilitas pengguna smartphone hari ini, minat konsumen bergeser untuk mencari smartphone yang dapat mengisi baterai dengan cepat. Itu sebabnya, di 2019, tren fast charging di pasar smartphone akan semakin diminati, apalagi di kalangan pengguna smartphone yang sering di lapangan, menjadikan fitur fast charging sebagai kebutuhan dasar yang paling dicari.

5. Layar Lipat

Tahun 2019 diprediksi sebagai tahun kemunculan tren ponsel layar lipat. Sejumlah nama seperti Samsung dan Huawei, sejak jauh hari diketahui sudah bersiap meluncurkannya. Persaingan akan kian sengit karena vendor lain seperti Xiaomi, Lenovo dan Oppo tak mau kalah dalam meluncurkan ponsel layar lipatnya masing-masing.

Meski demikian, sejumlah analis mengatakan tren ponsel layar lipat terlalu dini terjadi di 2019. Mereka menilai desain ponsel layar lipat masih terlalu 'gemuk' dan banderolnya mahal. Konsumen pun sepertinya belum tertarik menggunakan ponsel dengan desain tersebut.

6. Ponsel 5G 

Dampak 5G mungkin masih sangat terbatas. Belum semua negara akan mencicipi generasi terbaru dari teknologi jaringan telekomunikasi ini. Samsung dan Huawei kembali ikut bersaing menghadirkan ponsel 5G pertama. Selain keduanya, ada OnePlus, Xiaomi dan Oppo yang juga tak bisa dianggap enteng karena selalu ikut meramaikan pasar ponsel dengan teknologi terbaru, termasuk 5G nantinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)