SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Seberapa Penting Peran Influencer Jelang Pemilu 2019

Rabu, 19 Desember 2018 15:53 by zia92 | 1844 hits
Melihat Seberapa Penting Peran Influencer Jelang Pemilu 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penggunaan media sosial yang masif di era saat ini mampu mempengaruhi banyak hal. Para pegiat media sosial atau influencer seperti YouTuber dan selebgram juga ternyata bisa memiliki peran jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini dan Ketua DPP Golkar Dito Ariotedjo menjawab beberapa hal terkait dengan peran influencer terhadap strategi pemenangan para pasangan calon (paslon) masing-masing.

Dito mengatakan bahwa dengan dilibatkannya influencer merupakan strategi untuk mendekatkan pasangan calon (paslon) dengan pemilih milenial. Strategi ini dipakai oleh tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

“Kita mengumpulkan banyak influencer YouTuber dan selebgram. Selain itu, Pak Jokowi sendiri sudah mengundang influencer ke Istana.  Jadi, itu caranya Pak Jokowi agar dekat dengan millennials,” ujarnya mengutip IDN Times.

Baca juga: Coba MRT, Aksi Marsha Aruan dan Influencer Lain Dikecam

Seperti yang diketahui, pada Juni lalu, Presiden Jokowi memang mengundang para pegiat media sosial ke Istana Negara, Jakarta untuk berbuka puasa bersama. Dalam acara tersebut, sebanyak 50 penggiat medsos turut hadir di antaranya Jovial Da Lopez, Bayu Skak, Gen Halilintar, dan Atta Halilintar.

Sementara Faldo selaku perwakilan dari tim Pabrowo, menilai bahwa influencer dapat dijadikan sebagai sarana untuk dimintai pendapat terkait isu yang berkembang di media sosial. “Tapi bukan untuk mengarahkan mereka untuk posting tentang Bang Sandiaga atau Prabowo. Kami mendengarkan aspirasi mereka,” katanya.

Faldo mengatakan bahwa timnya pernah meminta perancang Dian Pelangi untuk menjadi pembicara untuk membahas topik fashion busana muslimah. “Mereka lebih spesifik dalam suatu isu. Seperti Mbak Dian Pelangi mengerti isu fashion muslim,” jelas Faldo.

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)