home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Waktu yang Tepat untuk Bakar Kalori dalam Tubuh

Rabu, 19 Desember 2018 10:00 by fzhchyn | 1870 hits
Ternyata Ada Waktu yang Tepat untuk Bakar Kalori dalam Tubuh
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap orang pasti tidak menginginkan timbunan lemak dalam tubuh, karena itu kita perlu membakar kalori agar tidak menumpuk. Selain metode atau cara, waktu yang tepat untuk membakar kalori juga perlu diketahui agar lebih efektif.

Berdasarkan hasil sebuah studi kecil yang dilakukan Harvard Medical School, saat istirahat di sore menjelang malam hari, tubuh manusia bisa membakar sekitar 10% lebih banyak kalori daripada pada larut malam. Angka tersebut setara dengan sekitar 130 kalori ekstra yang dibakar pada sore dan menjelang malam, tanpa kerja ekstra yang perlu dilakukan.

“Bahkan peningkatan kecil seperti ini bisa berdampak pada kesehatan. Jika itu terjadi setiap hari, Anda dapat membayangkan banyaknya kalori yang bisa terbakar,” ujar rekan penulis studi, Dr. Jeanne Duffy, seorang profesor kedokteran di Harvard Medical School dan seorang ahli saraf di Brigham and Women's Hospital, mengutip Woman Talk.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Meski begitu, Dr. Jeanne belum mendapatkan alasan yang jelas apakah orang harus mulai menjadwal ulang waktu olahraga dan waktu makan mereka menjadi di sore hari, di saat tubuh membakar paling banyak kalori dalam tubuh. Namun, yang diyakininya adalah orang harus menghindari makan berlebihan terlalu pagi atau malam, di saat tubuh tidak siap untuk membakarnya dan membutuhkan lebih sedikit energi.

Menurut Dr. Jeane, mungkin inilah alasan pekerja shift dan overnight—yang bekerja pada jadwal yang tidak biasa—sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, diabetes tipe 2, dan kanker. “Begadang semalaman untuk bekerja melawan jam biologis internal tubuh, ditambah jika Anda makan pada pukul 3 pagi,” tambahnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)