SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Banyak Skandal, Kekayaan Mark Zuckerberg Hilang Ratusan Triliun di Tahun Ini

Selasa, 18 Desember 2018 17:16 by zia92 | 2534 hits
Facebook Banyak Skandal, Kekayaan Mark Zuckerberg Hilang Ratusan Triliun di Tahun Ini
Image source: NBC News

DREAMERS.ID - Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg diperkirakan bakal kehilangan kekayaan dalam jumlah yang fantastis di tahun ini. Penyebabnya tak lain adalah karena jejaring sosial buatannya tersebut menghadapi banyak skandal dalam setahun terakhir, membuat harga saham tergerus yang berimbas pada perhitungan kekayaan Zuck.

Melansir laporan Telegraph, harta Zuck saat ini diestimasi USD 57 miliar. Memang masih luar biasa kaya dan menempati nomor 6 di dunia. Tapi pada awal tahun ini, kekayaan Zuck berjumlah USD 73 miliar. Bahkan pada pertengahan Juli, hartanya sempat menggelembung jadi USD 82 miliar.

Pada saat itu, dia menyalip investor tenar Warren Buffet sehingga menjadi manusia terkaya ketiga sejagat, di bawah Jeff Bezos dan Bill Gates. Akan tetapi mulai bulan Juli dan berikutnya, harta Zuck terus merosot karena saham Facebook turun.

Baca juga: Mark Zuckerberg Ciptakan Gadget Sederhana untuk Usir Gangguan Tidur Sang Istri

Sebagai informasi, sekitar 98% kekayaan Zuck memang berasal dari kepemilikan sahamnya di Facebook. Mengawali tahun dengan harta USD 73 miliar dan kini 'tinggal' USD 57 miliar, maka kekayaan Zuck sudah berkurang sekitar USD 16 miliar yang jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 231 triliun, seperti mengutip Detik.

Menurunnya harga saham Facebook tentu terkait deretan skandal yang menimpanya. Seperti kasus kebocoran data pribadi ke perusahaan Cambridge Analytica, maraknya hoax dan lain-lain. Bahkan Zuck didesak mundur dari posisi Chairman Facebook oleh beberapa investor. Akan tetapi Zuck memastikan tidak akan mengabulkan tuntutan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)