SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna WhatsApp di Android Akhirnya Bisa Chatting Sambil Nonton Video dalam Satu Layar

Selasa, 18 Desember 2018 16:00 by zia92 | 2076 hits
Pengguna WhatsApp di Android Akhirnya Bisa Chatting Sambil Nonton Video dalam Satu Layar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fitur Picture-in-Picture (PIP) di aplikasi WhatsApp akhirnya bisa dinikmati oleh pengguna Android. Sebelumnya, fitur yang memungkinkan pengguna untuk chatting sambil menonton video ini baru diuji coba dalam versi beta.

Dalam update versi 2.18.380, WhatsApp memberikan sejumlah pembaruan, salah satunya adalah memungkinkan pengguna menonton video dari YouTube, Facebook maupun Instagram sembari mereka berkirim pesan dalam satu layar.

Kemampuan seperti ini memang bukan hal yang baru, karena PIP sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp untuk perangkat iOS seperti iPhone sejak Januari silam. Dan cara untuk menikmatinya pun sangat mudah.

Baca juga: Begini Tahapan Polri Lakukan 'Patroli Siber' untuk Lacak Penyebaran Hoax di Grup WhatsApp

Pengguna hanya perlu menekan link video yang ada di dalam percakapan WhatsApp, baik individu maupun grup. Nanti akan muncul layar kecil yang memutar video. Kita dapat menggeser video tersebut ke bagian atas atau bawah layar.

Sebelumnya, jika ada link video di percakapan, begitu link ditekan, kita akan dihantar ke aplikasi video. Jadi harus memilih menonton video tersebut atau melanjutkan percakapan. Sekarang kita dapat melakukan hal tersebut secara bersamaan.

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)