home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ASMR Hingga #InMyFeelingsChallenge Paling Viral di Instagram 'Year in Review 2018'

Jumat, 14 Desember 2018 15:30 by fzhchyn | 2678 hits
ASMR Hingga #InMyFeelingsChallenge Paling Viral di Instagram 'Year in Review 2018'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah Facebook, Google, berbagai platform lainnya, kini giliran Instagram yang merilis daftar ulasan tahunanya untuk 2018. ‘Year in Review’ melihat bagaimana platform berbagi foto dan video tersebut digunakan sepanjang tahun dan menyoroti tren utama dari 2018.

Instagram mengatakan bahwa berbagi cinta dan kebaikan tetap menjadi prioritas utama bagi komunitasnya pada tahun 2018. Stiker heart Love buatan Arata menjadi stiker Giphy yang paling banyak digunakan dalam Stories, sementara Heart Eyes menjadi filter wajah yang paling sering digunakan dalam Stories.

Emoji hati digunakan dalam komentar lebih dari 14 miliar kali di feed sementara komunitas menyatakan bahwa Disneyland Tokyo sebagai tempat paling bahagia di dunia dengan banyak pengguna yang memberikan ‘love’.

Tahun ini, ASMR muncul sebagai tren komunitas teratas di Instagram dengan video-video seperti memotong sabun, meremas slime, dan menghancurkan makeup yang popularitasnya semakin meningkat. Selain itu, games Fortnite juga telah mengambil alih dunia yang dampaknya begitu terasa di Instagram di mana #fortnite menjadi hashtag dengan pertumbuhan tertinggi di 2018.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Dominasi K-Pop di media sosial tercermin dari fanbase BTS ARMY yang menjadi komunitas fans teratas di platform. Dance challenge paling viral tahun ini juga lahir di Instagram dengan #inmyfeelingschallenge, yang mencakup semua orang mulai dari The Shiggy Show hingga Will Smith.

Last but not least, jutaan orang menggunakan Instagram untuk membuat suara mereka didengar pada tahun 2018. Hashtag advokasi teratas tahun ini adalah #metoo (1,5 juta), #timesup (597 ribu), #marchforourlives (562 ribu), menunjukkan bahwa Instagram dapat menjadi platform yang kuat bagi orang untuk berbicara dan membawa penerangan pada hal-hal bermakna.

Berikut adalah Instagram ‘Year in Review 2018’:

Filter Wajah Paling Banyak Digunakan di Instagram Stories: Heart Eyes
Stiker Giphy Paling Banyak Digunakan di Instagram Stories: Heart Love Sticker by Arata
Jumlah Emoji Hati di Kolom Komentar: 14 miliar
Lokasi Paling Bahagia di Dunia (berdasarkan banyaknya emoji tersenyum di caption): Disneyland Tokyo
Tren Komunitas Teratas: ASMR
Hashtag dengan Pertumbuhan Tertinggi: #fortnite
Komunitas Fandom Teratas: BTS (#btsarmy)
Gerakan Dance Teratas: #inmyfeelingschallenge
Hashtags Advokasi Teratas: #metoo (1,5 juta), #timesup (597 ribu), #marchforourlives (562 ribu)

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     DREAMERS.id bersiap untuk menyelenggarakan JPOP VAGANZA 2024 akhir pekan ini! Acara yang disuguhkan untuk komunitas dan pecinta budaya Jepang ini akan berlangsung pada hari Minggu, 17 November di Mangga Dua Square....
  • HOT !
    Airbnb bekerja sama dengan SEVENTEEN untuk memberikan kesempatan istimewa bagi para penggemar merasakan sensasi masuk ke dalam dunia musik mereka. ...
  • HOT !
    Calvin Klein telah mengumumkan NewJeans sebagai Global Ambassador terbarunya. Pada 25 September, merek pakaian Amerika itu memperkenalkan bagian terakhir dari kampanye 24 Fall dengan lima member NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)