SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ASMR Hingga #InMyFeelingsChallenge Paling Viral di Instagram 'Year in Review 2018'

Jumat, 14 Desember 2018 15:30 by zia92 | 2544 hits
ASMR Hingga #InMyFeelingsChallenge Paling Viral di Instagram 'Year in Review 2018'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah Facebook, Google, berbagai platform lainnya, kini giliran Instagram yang merilis daftar ulasan tahunanya untuk 2018. ‘Year in Review’ melihat bagaimana platform berbagi foto dan video tersebut digunakan sepanjang tahun dan menyoroti tren utama dari 2018.

Instagram mengatakan bahwa berbagi cinta dan kebaikan tetap menjadi prioritas utama bagi komunitasnya pada tahun 2018. Stiker heart Love buatan Arata menjadi stiker Giphy yang paling banyak digunakan dalam Stories, sementara Heart Eyes menjadi filter wajah yang paling sering digunakan dalam Stories.

Emoji hati digunakan dalam komentar lebih dari 14 miliar kali di feed sementara komunitas menyatakan bahwa Disneyland Tokyo sebagai tempat paling bahagia di dunia dengan banyak pengguna yang memberikan ‘love’.

Tahun ini, ASMR muncul sebagai tren komunitas teratas di Instagram dengan video-video seperti memotong sabun, meremas slime, dan menghancurkan makeup yang popularitasnya semakin meningkat. Selain itu, games Fortnite juga telah mengambil alih dunia yang dampaknya begitu terasa di Instagram di mana #fortnite menjadi hashtag dengan pertumbuhan tertinggi di 2018.

Baca juga: Remaja Bunuh Diri Setelah Buat Polling di Instagram, Potret Mirisnya Kesehatan Mental Milenial?

Dominasi K-Pop di media sosial tercermin dari fanbase BTS ARMY yang menjadi komunitas fans teratas di platform. Dance challenge paling viral tahun ini juga lahir di Instagram dengan #inmyfeelingschallenge, yang mencakup semua orang mulai dari The Shiggy Show hingga Will Smith.

Last but not least, jutaan orang menggunakan Instagram untuk membuat suara mereka didengar pada tahun 2018. Hashtag advokasi teratas tahun ini adalah #metoo (1,5 juta), #timesup (597 ribu), #marchforourlives (562 ribu), menunjukkan bahwa Instagram dapat menjadi platform yang kuat bagi orang untuk berbicara dan membawa penerangan pada hal-hal bermakna.

Berikut adalah Instagram ‘Year in Review 2018’:

Filter Wajah Paling Banyak Digunakan di Instagram Stories: Heart Eyes
Stiker Giphy Paling Banyak Digunakan di Instagram Stories: Heart Love Sticker by Arata
Jumlah Emoji Hati di Kolom Komentar: 14 miliar
Lokasi Paling Bahagia di Dunia (berdasarkan banyaknya emoji tersenyum di caption): Disneyland Tokyo
Tren Komunitas Teratas: ASMR
Hashtag dengan Pertumbuhan Tertinggi: #fortnite
Komunitas Fandom Teratas: BTS (#btsarmy)
Gerakan Dance Teratas: #inmyfeelingschallenge
Hashtags Advokasi Teratas: #metoo (1,5 juta), #timesup (597 ribu), #marchforourlives (562 ribu)

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)