SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dibantah, Google Akhirnya Jelaskan Alasan Penutupan Hangouts

Kamis, 06 Desember 2018 12:00 by zia92 | 1346 hits
Sempat Dibantah, Google Akhirnya Jelaskan Alasan Penutupan Hangouts
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah beberapa hari lalu sempat dibantah, Google akhirnya memberikan keterangan resmi terkait rencana perusahaan untuk menutup layanan chatting Hangouts. Google mengatakan bahwa pengguna Hangouts klasik akan migrasi ke Hangouts Chat dan Meet yang juga akan bisa diakses gratis.

"Pada Maret 2017, kami mengumumkan rencana untuk mengembangkan Hangouts klasik untuk fokus pada dua pengalaman yang membantu menyatukan tim: Hangouts Chat dan Hangouts Meet," papar Google dalam pernyataannya seperti dilansir dari Android Police.

"Chat dan Meet keduanya saat ini tersedia hanya untuk pelanggan G Suite dan akan tersedia untuk pengguna konsumen biasa. Kami belum mengumumkan kapan waktu resmi untuk memigrasikan pengguna dari Hangouts klasik ke Chat dan Meet. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung pengguna Hangouts klasik hingga semua orang berhasil bermigrasi ke Chat dan Meet," pungkasnya.

Baca juga: Telkom dan Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diincar Generasi Milenial Indonesia

Mengutip CNN, Google meluncurkan Hangout Chat tahun lalu dan aplikasi ini digunakan untuk menyasar komunikasi dalam tim dalam perusahaan, aplikasi yang dibuat untuk menandingi Slack. Sementara Hangout Meet adalah platform pertemuan video. 

Hangout sendiri saat ini tak lagi menyediakan beberapa fitur utama seperti pengiriman SMS. Pengguna juga sudah tidak lagi menerima update baru sehingga pengguna mulai menemukan bug dan masalah performa. 

(fzh)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)