home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dibantah, Google Akhirnya Jelaskan Alasan Penutupan Hangouts

Kamis, 06 Desember 2018 12:00 by zia92 | 1512 hits
Sempat Dibantah, Google Akhirnya Jelaskan Alasan Penutupan Hangouts
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah beberapa hari lalu sempat dibantah, Google akhirnya memberikan keterangan resmi terkait rencana perusahaan untuk menutup layanan chatting Hangouts. Google mengatakan bahwa pengguna Hangouts klasik akan migrasi ke Hangouts Chat dan Meet yang juga akan bisa diakses gratis.

"Pada Maret 2017, kami mengumumkan rencana untuk mengembangkan Hangouts klasik untuk fokus pada dua pengalaman yang membantu menyatukan tim: Hangouts Chat dan Hangouts Meet," papar Google dalam pernyataannya seperti dilansir dari Android Police.

"Chat dan Meet keduanya saat ini tersedia hanya untuk pelanggan G Suite dan akan tersedia untuk pengguna konsumen biasa. Kami belum mengumumkan kapan waktu resmi untuk memigrasikan pengguna dari Hangouts klasik ke Chat dan Meet. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung pengguna Hangouts klasik hingga semua orang berhasil bermigrasi ke Chat dan Meet," pungkasnya.

Baca juga: Google Rilis Fitur Rute Khusus Sepeda di Google Maps

Mengutip CNN, Google meluncurkan Hangout Chat tahun lalu dan aplikasi ini digunakan untuk menyasar komunikasi dalam tim dalam perusahaan, aplikasi yang dibuat untuk menandingi Slack. Sementara Hangout Meet adalah platform pertemuan video. 

Hangout sendiri saat ini tak lagi menyediakan beberapa fitur utama seperti pengiriman SMS. Pengguna juga sudah tidak lagi menerima update baru sehingga pengguna mulai menemukan bug dan masalah performa. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)