home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Kekurangan Zat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Sering Ngemil Lho!

Kamis, 06 Desember 2018 11:03 by noudi0501 | 1870 hits
Ternyata Kekurangan Zat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Sering Ngemil Lho!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Dikala sering merasa lapar dan ingin ngemil, mungkin saja karena tubuh kekurangan protein. Jadi pastikan kalau tubuh mendapat asupan protein yang cukup. Fakta menunjukkan wanita rata-rata mengonsumsi 100.000 kalori ekstra per tahunnya hanya dari camilan.

Ini bukan fakta menyenangkan karena camilan juga memiliki potensi untuk memicu kenaikan berat badan. Dilansir dari Body and Soul (5/12) meskipun orang sudah makan tiga kali sehari tapi kadang masih saja dan tergoda menyantap camilan. Ini bukanlah nafsu semata, karena keinginan untuk ngemil ternyata berkaitan erat dengan kurangnya protein dalam tubuh. 


Image source: food.detik.com

Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam Obesity Reviews menunjukkan bahwa asupan protein yang kurang akan membuat tubuh terpancing untuk makan camilan.

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, kekurangan protein membuat orang ingin ngemil makanan gurih. Hal ini semakin diperpaarah jika menu makan yang dipilih tinggi karbohidrat dan gula. 

Baca juga: Ternyata Ada Bahayanya Mengkonsumsi Nasi Sisa Kemarin

Jadi erat kaitannya jika kekurangan protein bisa memicu kenaikan berat badan. Pasalnya orang yang kekurangan protein akan terus mencari dan menyantap makanan gurih lebih banyak. 


Image source: food.detik.com

Sebagai solusi, jika tak ingin tergoda camilan usai makan maka konsumsi makanan yang kaya protein. Atau cara paling enak adalah tetap menyantap camilan namun dipilih yang sehat dan kaya nutrisi. 

Beberapa alternatif camilan yang bisa dipilih antara lain buncis panggang, segenggam kacang, yogurt, buah-buahan, telur rebus, tomat atau keju rendah lemak.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)