SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Kekurangan Zat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Sering Ngemil Lho!

Kamis, 06 Desember 2018 11:03 by noudi0501 | 1472 hits
Ternyata Kekurangan Zat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Sering Ngemil Lho!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Dikala sering merasa lapar dan ingin ngemil, mungkin saja karena tubuh kekurangan protein. Jadi pastikan kalau tubuh mendapat asupan protein yang cukup. Fakta menunjukkan wanita rata-rata mengonsumsi 100.000 kalori ekstra per tahunnya hanya dari camilan.

Ini bukan fakta menyenangkan karena camilan juga memiliki potensi untuk memicu kenaikan berat badan. Dilansir dari Body and Soul (5/12) meskipun orang sudah makan tiga kali sehari tapi kadang masih saja dan tergoda menyantap camilan. Ini bukanlah nafsu semata, karena keinginan untuk ngemil ternyata berkaitan erat dengan kurangnya protein dalam tubuh. 


Image source: food.detik.com

Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam Obesity Reviews menunjukkan bahwa asupan protein yang kurang akan membuat tubuh terpancing untuk makan camilan.

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, kekurangan protein membuat orang ingin ngemil makanan gurih. Hal ini semakin diperpaarah jika menu makan yang dipilih tinggi karbohidrat dan gula. 

Baca juga: Peneliti Australia Berhasil Temukan Penanda Unik Sel Kanker yang Bisa Ubah Cara Kerja Dokter

Jadi erat kaitannya jika kekurangan protein bisa memicu kenaikan berat badan. Pasalnya orang yang kekurangan protein akan terus mencari dan menyantap makanan gurih lebih banyak. 


Image source: food.detik.com

Sebagai solusi, jika tak ingin tergoda camilan usai makan maka konsumsi makanan yang kaya protein. Atau cara paling enak adalah tetap menyantap camilan namun dipilih yang sehat dan kaya nutrisi. 

Beberapa alternatif camilan yang bisa dipilih antara lain buncis panggang, segenggam kacang, yogurt, buah-buahan, telur rebus, tomat atau keju rendah lemak.

(nou)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)