home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Bangun Siang Bisa Tingkatkan Resiko Persentase Kematian Dini!

Rabu, 05 Desember 2018 13:52 by noudi0501 | 1212 hits
Catat, Bangun Siang Bisa Tingkatkan Resiko Persentase Kematian Dini!
Image source: health.detik.com

DREAMERS.ID - Tidur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jika disuruh memilih, pasti kebanyakan orang akan memilih untuk mendapatkan waktu tidur yang lebih lama. Waktu tidur yang disarankan untuk orang dewasa adalah sekitar 6 sampai 9 jam.

Tapi tidur lama ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan lho! Studi yang diterbitkan dalam European Health Journal  menyebutkan tidur lebih dari 9 jam akan meningkatkan risiko kematian dan penyakit kronis lainnya.

Data yang dikumpulkan dari 21 negara menemukan orang yang tidur lebih lama dari waktu yang direkomendasikan meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung dengan risiko kematian mencapai 41 persen.

"Bangun terlalu siang terkait dengan peningkatan risiko pernyakit kardiovaskular dan kematian jika mereka tidur lebih dari 6 jam tetapi tidak pada waktu malam hari," kata Chuangshi Wang, peneliti dari Peking Union Medical Collage China, dikutip dari CNN.

Baca juga: Ternyata Ada Bahayanya Mengkonsumsi Nasi Sisa Kemarin

Wang melanjutkan, jika bangun lebih siang mungkin dikarenakan mengimbangi kurang tidur di malam hari. Kebanyakan orang yang bangun terlalu siang akan mendapati diri mereka terserang beberapa penyakit kronis.

Sejalan dengan hal itu, Francesso Cappucio, profesor kardiovaskular dan epidemiologi di Warwick University mengatakan bukan tidur lama yang menyebabkan kematian. Tetapi kesehatan yang buruk biasanya ditandai dengan tidur lebih banyak.

"Orang yang memiliki penyakit yang belum terdeteksi biasanya cenderung memiliki waktu tidur yang panjang. Jika memiliki kanker, misalnya, mereka akan lebih letih dan lemah sehingga tidur lebih lama," pungkasnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi COVID 19 telah menyerang 216 negara tentunya tidak boleh diremehkan. Termasuk Indonesia pada update terbaru Sabtu (8/8) total 123.503 yang terkonfirmasi positif COVID 19. Para ilmuan dari berbagai negara mulai mencari dan mengembangkan vaksin untuk mengatasi virus corona....
  • HOT !
    Pada 24 Juli lalu, Lotte World Tower Seoul Sky telah meluncurkan Sky Bridge Tour yang mana pengunjung bisa melintasi jembatan di antara dua menara di puncak Lotte World Tower, yang merupakan bangunan tertinggi di Korea, dan tertinggi kelima di dunia....
  • HOT !
    Samsung resmi menggelar ajang Unpacked 2020 keduanya di tahun ini pada 5 Agustus melalui siaran langsung di platform YouTube. Ada lima produk baru yang mereka umumkan, yaitu Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Galaxy Buds Live, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan S7+, serta Galaxy Z Fold 2....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)