SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Bangun Siang Bisa Tingkatkan Resiko Persentase Kematian Dini!

Rabu, 05 Desember 2018 13:52 by noudi0501 | 1196 hits
Catat, Bangun Siang Bisa Tingkatkan Resiko Persentase Kematian Dini!
Image source: health.detik.com

DREAMERS.ID - Tidur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jika disuruh memilih, pasti kebanyakan orang akan memilih untuk mendapatkan waktu tidur yang lebih lama. Waktu tidur yang disarankan untuk orang dewasa adalah sekitar 6 sampai 9 jam.

Tapi tidur lama ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan lho! Studi yang diterbitkan dalam European Health Journal  menyebutkan tidur lebih dari 9 jam akan meningkatkan risiko kematian dan penyakit kronis lainnya.

Data yang dikumpulkan dari 21 negara menemukan orang yang tidur lebih lama dari waktu yang direkomendasikan meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung dengan risiko kematian mencapai 41 persen.

"Bangun terlalu siang terkait dengan peningkatan risiko pernyakit kardiovaskular dan kematian jika mereka tidur lebih dari 6 jam tetapi tidak pada waktu malam hari," kata Chuangshi Wang, peneliti dari Peking Union Medical Collage China, dikutip dari CNN.

Baca juga: Ternyata Ada Bahayanya Mengkonsumsi Nasi Sisa Kemarin

Wang melanjutkan, jika bangun lebih siang mungkin dikarenakan mengimbangi kurang tidur di malam hari. Kebanyakan orang yang bangun terlalu siang akan mendapati diri mereka terserang beberapa penyakit kronis.

Sejalan dengan hal itu, Francesso Cappucio, profesor kardiovaskular dan epidemiologi di Warwick University mengatakan bukan tidur lama yang menyebabkan kematian. Tetapi kesehatan yang buruk biasanya ditandai dengan tidur lebih banyak.

"Orang yang memiliki penyakit yang belum terdeteksi biasanya cenderung memiliki waktu tidur yang panjang. Jika memiliki kanker, misalnya, mereka akan lebih letih dan lemah sehingga tidur lebih lama," pungkasnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya Jabodetabek telah mengakibatkan banjir besar pada awal tahun ini. Sebagian besar masyarakat mengalami dampak dari bencana ini, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone....
  • HOT !
    Kehadiran pakar medis atau para ahli di bidang kesehatan di dunia ini tentu karena suatu alasan. Namun mengapa masih banyak orang yang mengandalkan internet untuk mendiagnosis penyakit mereka tanpa mempedulikan keselamatan mereka?...
  • HOT !
    Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)