SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Bangun Siang Bisa Tingkatkan Resiko Persentase Kematian Dini!

Rabu, 05 Desember 2018 13:52 by noudi0501 | 1177 hits
Catat, Bangun Siang Bisa Tingkatkan Resiko Persentase Kematian Dini!
Image source: health.detik.com

DREAMERS.ID - Tidur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jika disuruh memilih, pasti kebanyakan orang akan memilih untuk mendapatkan waktu tidur yang lebih lama. Waktu tidur yang disarankan untuk orang dewasa adalah sekitar 6 sampai 9 jam.

Tapi tidur lama ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan lho! Studi yang diterbitkan dalam European Health Journal  menyebutkan tidur lebih dari 9 jam akan meningkatkan risiko kematian dan penyakit kronis lainnya.

Data yang dikumpulkan dari 21 negara menemukan orang yang tidur lebih lama dari waktu yang direkomendasikan meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung dengan risiko kematian mencapai 41 persen.

"Bangun terlalu siang terkait dengan peningkatan risiko pernyakit kardiovaskular dan kematian jika mereka tidur lebih dari 6 jam tetapi tidak pada waktu malam hari," kata Chuangshi Wang, peneliti dari Peking Union Medical Collage China, dikutip dari CNN.

Baca juga: Ternyata Ada Bahayanya Mengkonsumsi Nasi Sisa Kemarin

Wang melanjutkan, jika bangun lebih siang mungkin dikarenakan mengimbangi kurang tidur di malam hari. Kebanyakan orang yang bangun terlalu siang akan mendapati diri mereka terserang beberapa penyakit kronis.

Sejalan dengan hal itu, Francesso Cappucio, profesor kardiovaskular dan epidemiologi di Warwick University mengatakan bukan tidur lama yang menyebabkan kematian. Tetapi kesehatan yang buruk biasanya ditandai dengan tidur lebih banyak.

"Orang yang memiliki penyakit yang belum terdeteksi biasanya cenderung memiliki waktu tidur yang panjang. Jika memiliki kanker, misalnya, mereka akan lebih letih dan lemah sehingga tidur lebih lama," pungkasnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Untuk urusan makeup dan skin care, Korea Selatan mungkin bisa dibilang sebagai juaranya. Banyak sekali produk makeup sekaligus skin care yang berasal dari negeri ginseng tersebut....
  • HOT !
    Selebriti Instagram atau biasa disingkat Selebgram merupakan orang orang yang bisa disebut sebagai 'influencer'. Sebab, apapun yang selebgram kenakan atau lakukan, biasanya akan mempengaruhi banyak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengenakan atau melakukan hal yang sama dengan selebgram idolanya....
  • HOT !
    Saat ini merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare banyak dilakukan khususnya oleh perempuan. Mereka sadar mengenai pentingnya merawat kulit wajah di tengah aktivitas yang padat apalagi jika dilakukan diluar ruangan yang tentunya terkena paparan sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)