SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Lho Peraturan Bawa Uang ke Eropa Agar Tak Terciduk Polisi Seperti Hotman Paris

Senin, 03 Desember 2018 16:44 by reinasoebisono | 6618 hits
Begini Lho Peraturan Bawa Uang ke Eropa Agar Tak Terciduk Polisi Seperti Hotman Paris
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengacara Hotman Paris Hutapea sempat harus berursan dengan pihak kepolisian Italia. Bukan karena tindak kriminal atau semacamnya, namun karena sang istri membawa uang terlalu banyak bersamanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, istri Hotman Paris kedapatan membawa uang 20.000 Euro dan harus menjalani pemeriksaan cukup lama. Sang anak yang memiliki kenalan pengacara di Italia pun meminta tolong untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Karena ternyata, ada peraturan jelas yang menyatakan batas maksimal membawa uang masuk ke Uni Eropa seperti yang tertulis dalam situs resmi Italian National Tourist Board. Regulasi mengatur aliran keluar masuk uang tunai di sana, yang memperbolehkan hanya sampai 10 ribu Euro. Jika lebih, harus mengisi formulis pernyataan bea cukai.

"Tidak diperlukan mendeklarasi uang pribadi atau sejenis dengan nilai hingga € 10.000. Jika jumlahnya melebihi maka harus mengisi formulir pernyataan pabean yang sesuai dan dapat ditemukan di situs web Badan Bea Cukai Italia," tulis situs tersebut.

Baca juga: Istri Hotman Paris Disangka Teroris di Italia Karena Kedapatan Bawa Uang Terlalu Banyak?

"Unduh pernyataan itu, tunjukan dan isi formulirnya saat memasuki atau keluar dari wilayah Italia," imbuhnnya.

Hotman Paris pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut di Milan, Italia, ketika sang istri kedapatan membawa uang 20 Euro atau sekitar Rp 300 jutaan di dalam tas. Pasangan pengacara-notaris itu disangka teroris karena membawa uang melebihi batas maksimal.

"Istri saya kan lagi batuk-batuk, dia taruh duit di sembarang tempat. Kan di sana peraturannya, tidak boleh bawa duit keluar. Boleh bawa duit tapi harus dilaporkan," katanya, Senin (3/12).

"Waktu ditanya 'berapa duit lu?' Gue bilang kurang dari 5.000 Euro. Padahal di kaus kaki gue, di mana-mana ada 30 ribu, ada. Nggak ketahuan kalau gue," kata Hotman.

(rei)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)