home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi Hits, Kopi Peng Ini Disajikan di Kaleng Susu Kental Manis

Senin, 03 Desember 2018 17:38 by noudi0501 | 3472 hits
Lagi Hits, Kopi Peng Ini Disajikan di Kaleng Susu Kental Manis
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Penang, jadi salah satu tempat wisata kuliner yang cukup populer di Malaysia. Banyak makanan dan minuman legendaris dan enak di sana. Selain punya laksa yang asam segar, Penang terkenal akan kelezatan kopi pengnya. Menu itu dijual di restoran hingga kedai makan pinggir jalan.

Membahas soal kopi peng, ada satu kedai kopi peng unik yang tengah hits di Penang. Kalau kopi peng biasa disajikan di dalam gelas, di kedai itu justru disajikan di kaleng susu kental manis bekas. 


Image source: detik.com

Bagian atas kaleng sengaja tak dilepas sempurna, justru bagian tengahnya dibolongi untuk meletakkan sedotan plastik yang ada.

Kertas label merek susu kental manisnya pun sengaja tak dilepas. Sehingga tampak seperti sekaleng susu kental manis biasa. Hal unik ini bisa didapat di Kedai Kopi Bobo di Bayan Lepas lapor World of Buzz (2/12).


Image source: detik.com

Kedai Kopi Bobo, sebelumnya dikenal akan kelezatan prawn mee, chee cheong fun and curry meenya. Tapi kini, menu Kopi Peng Specialnya jadi incaran penikmat kopi.  Kopi peng merupakan sebutan es kopi tarik.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

Tak heran kalau ada buih tipis yang melapisi permukaan kaleng susu diselingi dengan bongkahan es batu. Istilah peng sendiri diberikan untuk minuman yang disajikan dengan es batu. Segelas kopi peng yang dingin emang paling enak dinikmati dengan semangkuk prawn mee ataupun curry meenya. Apalagi dimakan saat cuaca sedang mendung. 


Image source: detik.com

Tapi walau terlihat unik, kopi peng yang disajikan di dalam kaleng bekas susu kental manis itu dinilai berbahaya. Sebab bagian atas kaleng yang terbuka sangatlah tajam. 

Beberapa juga menyebut bahwa penggunaan kaleng susu bekas sangatlah tidak higienis. Terakhir, jika tak sengaja menggores kaleng bagian dalam, maka goresan kaleng akan tercampur dengan minuman.

Melihat hal itu, pihak Kedai Kopi Bobo membebaskan pelanggannya memilih cara penyajian kopi peng. Bisa menggunakan kaleng susu kental manis maupun gelas kopi biasa.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)