home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020

Senin, 03 Desember 2018 11:17 by fzhchyn | 1261 hits
Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Google nampaknya akan mematikan satu lagi layanannya, yaitu Hangouts. Rencana untuk mempensiunkan aplikasi chat ini memang pernah disebut-sebut Google sebelumnya. Dan informasi terbaru menyebutkan bahwa hal tersebut akan terjadi pada 2020.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Google sering dicemooh karena dinilai terlalu banyak punya aplikasi messaging sehingga tidak fokus. Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa mereka mengalihkan perhatiannya ke Android Messages dan integrasi dengan standard messaging 'chat' RCS yang baru.

Di sisi lain, Google sudah menghentikan pengembangan Hangout lebih dari setahun lalu. Mengingat bahwa Google sudah memberikan update berbagai fitur baru ke aplikasi messaging lainnya, banyak pengguna yang sudah beralih dari Google Hangouts. Namun masih ada sejumlah pengguna setianya yang memillih tetap menggunakan layanan lama. 

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Jadi tampaknya, pengguna yang belum bertransisi dari Google Hangouts, baru akan melakukannya di 2019 sebelum aplikasi tersebut pensiun. Namun perlu diingat, tidak semua tentang Hangouts akan menghilang nantinya. Melansir Digital Trends, brand Hangouts masih akan ada di Hangouts Chat di G Suite dan layanan Hangouts Meet yang menyasar kalangan bisnis dan menarget pengguna yang mungkin tertarik pada layanan seperti Slack.

Diharapkan bahwa ini merupakan sinyal dimulainya pendekatan yang lebih efisien untuk semua aplikasi messaging Google. Mengutip Detik, seperti sudah disebutkan sebelumnya, Google merilis sejumlah layanan messaging dalam beberapa tahun belakangan. Setelah Hangouts, ada Allo. Namun aplikasi messaging yang dibuatnya begitu-begitu saja. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)