SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020

Senin, 03 Desember 2018 11:17 by zia92 | 1060 hits
Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Google nampaknya akan mematikan satu lagi layanannya, yaitu Hangouts. Rencana untuk mempensiunkan aplikasi chat ini memang pernah disebut-sebut Google sebelumnya. Dan informasi terbaru menyebutkan bahwa hal tersebut akan terjadi pada 2020.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Google sering dicemooh karena dinilai terlalu banyak punya aplikasi messaging sehingga tidak fokus. Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa mereka mengalihkan perhatiannya ke Android Messages dan integrasi dengan standard messaging 'chat' RCS yang baru.

Di sisi lain, Google sudah menghentikan pengembangan Hangout lebih dari setahun lalu. Mengingat bahwa Google sudah memberikan update berbagai fitur baru ke aplikasi messaging lainnya, banyak pengguna yang sudah beralih dari Google Hangouts. Namun masih ada sejumlah pengguna setianya yang memillih tetap menggunakan layanan lama. 

Baca juga: Cegah Pencurian Data Pengguna, Google Siapkan Alat Pelindung Password

Jadi tampaknya, pengguna yang belum bertransisi dari Google Hangouts, baru akan melakukannya di 2019 sebelum aplikasi tersebut pensiun. Namun perlu diingat, tidak semua tentang Hangouts akan menghilang nantinya. Melansir Digital Trends, brand Hangouts masih akan ada di Hangouts Chat di G Suite dan layanan Hangouts Meet yang menyasar kalangan bisnis dan menarget pengguna yang mungkin tertarik pada layanan seperti Slack.

Diharapkan bahwa ini merupakan sinyal dimulainya pendekatan yang lebih efisien untuk semua aplikasi messaging Google. Mengutip Detik, seperti sudah disebutkan sebelumnya, Google merilis sejumlah layanan messaging dalam beberapa tahun belakangan. Setelah Hangouts, ada Allo. Namun aplikasi messaging yang dibuatnya begitu-begitu saja. 

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tavxoc
Cast : Jae, Brian (Young K) Day6

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)