SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020

Senin, 03 Desember 2018 11:17 by zia92 | 1030 hits
Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Google nampaknya akan mematikan satu lagi layanannya, yaitu Hangouts. Rencana untuk mempensiunkan aplikasi chat ini memang pernah disebut-sebut Google sebelumnya. Dan informasi terbaru menyebutkan bahwa hal tersebut akan terjadi pada 2020.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Google sering dicemooh karena dinilai terlalu banyak punya aplikasi messaging sehingga tidak fokus. Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa mereka mengalihkan perhatiannya ke Android Messages dan integrasi dengan standard messaging 'chat' RCS yang baru.

Di sisi lain, Google sudah menghentikan pengembangan Hangout lebih dari setahun lalu. Mengingat bahwa Google sudah memberikan update berbagai fitur baru ke aplikasi messaging lainnya, banyak pengguna yang sudah beralih dari Google Hangouts. Namun masih ada sejumlah pengguna setianya yang memillih tetap menggunakan layanan lama. 

Baca juga: Telkom dan Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diincar Generasi Milenial Indonesia

Jadi tampaknya, pengguna yang belum bertransisi dari Google Hangouts, baru akan melakukannya di 2019 sebelum aplikasi tersebut pensiun. Namun perlu diingat, tidak semua tentang Hangouts akan menghilang nantinya. Melansir Digital Trends, brand Hangouts masih akan ada di Hangouts Chat di G Suite dan layanan Hangouts Meet yang menyasar kalangan bisnis dan menarget pengguna yang mungkin tertarik pada layanan seperti Slack.

Diharapkan bahwa ini merupakan sinyal dimulainya pendekatan yang lebih efisien untuk semua aplikasi messaging Google. Mengutip Detik, seperti sudah disebutkan sebelumnya, Google merilis sejumlah layanan messaging dalam beberapa tahun belakangan. Setelah Hangouts, ada Allo. Namun aplikasi messaging yang dibuatnya begitu-begitu saja. 

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Facebook, Google, berbagai platform lainnya, kini giliran Instagram yang merilis daftar ulasan tahunanya untuk 2018. ‘Year in Review’ melihat bagaimana platform berbagi foto dan video tersebut digunakan sepanjang tahun dan menyoroti tren utama dari 2018....
  • HOT !
    Perusahaan teknologi nampaknya menjadi salah satu tempat kerja yang paling diminati. Generasi milenial Indonesia khususnya melihat ketertarikan terhadap perusahaan perusahana besar seperti Telkom dan Google....
  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)