SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Foto Para Atlet Bintang Asian Games 2018 Ikut Tes CPNS Sampai Jadi Bahan Meme Kocak

Kamis, 29 November 2018 10:34 by reinasoebisono | 1715 hits
Ramai Foto Para Atlet Bintang Asian Games 2018 Ikut Tes CPNS Sampai Jadi Bahan Meme Kocak
Image source: INA Badminton/Twitter

DREAMERS.ID - Ada pemandangan tak biasa terlihat dalam salah satu tes Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada 28 November kemarin. Karena wajah-wajah tak asing yang menjadi bintang bulutangkis di gelaran akbar Asian Games 2018 lalu hadir di sana.

Memang, pemerintah Indonesia memberi pengumuman jika para atlet berprestasi bisa menjadi PNS jika sudah pensiun dari dunia olah raga. Tampaklah sosok Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Hendra Setiawan hingga atlet senior Lilyana Natsir, melansir Tribun News.

Mereka pun datang memakai setelan rapi baju atasan putih dan bawahan hitam serta memulai seleksi dari pemberkasan untuk pelamar. Akun Twitter PBSI terlihat membagikan foto suasana para atlet tengah menjalani tes SKD atau CAT (Computer Assisted Test).

Jojo, Anthony dan Kevin terlihat duduk berderetan di meja yang masing-masing terdapat unit komputer. Lucunya, ada beberapa ekspresi yang disoroti oleh netizen karena ada yang terlihat santai namun ada pula yang sangat serius.

Baca juga: Bersiap, Pemerintah Akan Buka Lagi 100 Ribu Lowongan CPNS Maret Mendatang!

Sosok Kevin Sanjaya yang paling diperbincangkan lantaran menunjukkan posisi duduk sambil memegang kepalanya. Ia juga menutup sebagian wajahnya seperti orang yang tengah pusing.

@Thikapamelaa: "Kevin say : kisi² dari koh harry dan ko ar kok gak ada yang masuk ya." @Hastarinamulia: "Kevin: uopoooooo ikiiii???"


Tak hanya saat ujian CAT, namun para atlet juga berlanjut untuk menjalani tes wawancara. Terlihat Lilyana, Marcus hingga Apriyani tampak tengah duduk di ruang tunggu menunggu giliran panggil wawancara. Apa kira-kira mereka bisa mengerjakannya dan berhasil menjadi PNS nanti?

Karena belakangan para pelamar mengaku pasrah dengan soal SKD CPNS tahun ini yang dianggap susah. Selain itu ada batas minimal atau passing grade yang juga dinilai sangat tinggi sehingga membuat para pelamar bnyak yang tak lolos.

(rei)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)