SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mitos Atau Fakta: Tidur Miring ke Kiri Bisa Membebani Jantung?

Selasa, 27 November 2018 10:10 by noudi0501 | 1485 hits
Mitos Atau Fakta: Tidur Miring ke Kiri Bisa Membebani Jantung?
Image source: health.detik.com

DREAMERS.ID - Posisi jantung ada di sebelah kiri rongga dada. Organ ini berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh, mendistribusikan oksigen dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh.

Karena posisinya di sebelah kiri, banyak yang meyakini jantung akan terbebani ketika seseorang tidur dalam posisi miring ke kiri. Logikanya, jantung akan 'tertindih' organ-organ lain di dalam rongga dada. Benarkah anggapan tersebut?

Baca juga: George HW Bush Meninggal Tak Lama dari Sang Istri, Benarkah Alami Sindrom Patah Hati?

"Iya itu hanya mitos, tidak ada scienctific discussion yang membahas tentang itu, dalam rekomendasi-rekomendasi hidup sehatpun tidak pernah ada," ujar ahli jantung dr Aron Husink, Sp.JP saat ditemui dalam ISICAM-InaLive ke-10 di Jakarta, Sabtu (24/11/18).

Dibanding posisi tidur, kesehatan jantung lebih ditentukan oleh gaya hidup lainnya. Seperti diet dan olahraga. Makan sehat dan olahraga teratur merupakan rekomendasi para ahli untuk menjaga jantung tetap sehat.

Diperkirakan 17,3 juta orang meninggal dunia tiap tahun di seluruh dunia karena sakit jantung. Pada 2030 diperkirakan angkanya mencapai 23 juta jiwa. Sedangkan di Indonesia, penyakit jantung tercatat sebagai penyebab kematian tertinggi yakni 37 persen.

(nou)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)