SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Unik di Korea Selatan Ini Buat Orang Rela Bayar Jutaan Demi Masuk Penjara!

Senin, 26 November 2018 15:46 by noudi0501 | 2250 hits
Wisata Unik di Korea Selatan Ini Buat Orang Rela Bayar Jutaan Demi Masuk Penjara!
Image source: wolipop.detik.com

DREAMERS.ID - Siapa orang yang ingin masuk penjara? Rasanya hampir tidak ada. Tapi di Korea Selatan, orang justru berbondong-bondong ingin dipenjara. Penjara yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya!

Dengan senang hati, orang ingin masuk dan tinggal di dalamnya. Bahkan mereka rela membayar Rp 1,3 juta untuk agar dipenjara selama 24 jam. 


Image source: wolipop.detik.com

Sekitar 60 mil dari Kota Seoul, berdiri sebuah penjara di kawasan Hongcheon. Penjara bernama 'Prison Inside Me' ini dibuka pada 2013.  'Prison In Me' bukanlah penjara sungguhan, melainkan penjara tiruan. Sejak didirikan lima tahun lalu, penjara ini sudah menerima lebih dari 2.000 'tahanan'. 


Image source: wolipop.detik.com

Saat masuk penjara ini, 'tahanan' akan diberi baju seragam berwarna biru. Mereka juga diberi makan bubur dan minuman yang disodorkan lewat celah di bawah pintu, persis seperti di penjara pada umumnya.

Baca juga: Kunjungi Empat Masjid Unik di Sekitar Jalur Pantura di Momen Mudik Tahun Ini!

Setiap pintu kamar dikunci, tapi partisipan ditunjukkan juga cara membuka pintu dari dalam, jika terjadi keadaan darurat. Di kamar seluas 5 meter per segi itu, 'tahanan' tidak boleh membawa ponsel, jam tangan, atau berbicara dengan teman sekamar di luar waktu yang dijadwalkan.


Image source: wolipop.detik.com

Kehadiran penjara tiruan ini dianggap sebagai solusi bagi orang-orang, terutama karyawan, yang kesehariannya disibukkan dengan pekerjaan. Rata-rata orang yang masuk Prison Inside Me merupakan pekerja kantoran atau siswa yang ingin istirahat dari tekanan sehari-hari.

Berdasarkan survei di 2017, Korea Selatan merupakan negara dengan jam kerja paling lama ketiga di dunia, setelah Meksiko dan Costa Rica. Orang Korea Selatan rata-rata bekerja 68 jam seminggu. Lingkungan yang membuat stres membuat mereka rela 'masuk penjara' demi terbebas sementara waktu dari tekanan kerja.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)