SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Unik di Korea Selatan Ini Buat Orang Rela Bayar Jutaan Demi Masuk Penjara!

Senin, 26 November 2018 15:46 by noudi0501 | 2215 hits
Wisata Unik di Korea Selatan Ini Buat Orang Rela Bayar Jutaan Demi Masuk Penjara!
Image source: wolipop.detik.com

DREAMERS.ID - Siapa orang yang ingin masuk penjara? Rasanya hampir tidak ada. Tapi di Korea Selatan, orang justru berbondong-bondong ingin dipenjara. Penjara yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya!

Dengan senang hati, orang ingin masuk dan tinggal di dalamnya. Bahkan mereka rela membayar Rp 1,3 juta untuk agar dipenjara selama 24 jam. 


Image source: wolipop.detik.com

Sekitar 60 mil dari Kota Seoul, berdiri sebuah penjara di kawasan Hongcheon. Penjara bernama 'Prison Inside Me' ini dibuka pada 2013.  'Prison In Me' bukanlah penjara sungguhan, melainkan penjara tiruan. Sejak didirikan lima tahun lalu, penjara ini sudah menerima lebih dari 2.000 'tahanan'. 


Image source: wolipop.detik.com

Saat masuk penjara ini, 'tahanan' akan diberi baju seragam berwarna biru. Mereka juga diberi makan bubur dan minuman yang disodorkan lewat celah di bawah pintu, persis seperti di penjara pada umumnya.

Setiap pintu kamar dikunci, tapi partisipan ditunjukkan juga cara membuka pintu dari dalam, jika terjadi keadaan darurat. Di kamar seluas 5 meter per segi itu, 'tahanan' tidak boleh membawa ponsel, jam tangan, atau berbicara dengan teman sekamar di luar waktu yang dijadwalkan.


Image source: wolipop.detik.com

Kehadiran penjara tiruan ini dianggap sebagai solusi bagi orang-orang, terutama karyawan, yang kesehariannya disibukkan dengan pekerjaan. Rata-rata orang yang masuk Prison Inside Me merupakan pekerja kantoran atau siswa yang ingin istirahat dari tekanan sehari-hari.

Berdasarkan survei di 2017, Korea Selatan merupakan negara dengan jam kerja paling lama ketiga di dunia, setelah Meksiko dan Costa Rica. Orang Korea Selatan rata-rata bekerja 68 jam seminggu. Lingkungan yang membuat stres membuat mereka rela 'masuk penjara' demi terbebas sementara waktu dari tekanan kerja.

(nou)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)