SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Unik di Korea Selatan Ini Buat Orang Rela Bayar Jutaan Demi Masuk Penjara!

Senin, 26 November 2018 15:46 by noudi0501 | 2280 hits
Wisata Unik di Korea Selatan Ini Buat Orang Rela Bayar Jutaan Demi Masuk Penjara!
Image source: wolipop.detik.com

DREAMERS.ID - Siapa orang yang ingin masuk penjara? Rasanya hampir tidak ada. Tapi di Korea Selatan, orang justru berbondong-bondong ingin dipenjara. Penjara yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya!

Dengan senang hati, orang ingin masuk dan tinggal di dalamnya. Bahkan mereka rela membayar Rp 1,3 juta untuk agar dipenjara selama 24 jam. 


Image source: wolipop.detik.com

Sekitar 60 mil dari Kota Seoul, berdiri sebuah penjara di kawasan Hongcheon. Penjara bernama 'Prison Inside Me' ini dibuka pada 2013.  'Prison In Me' bukanlah penjara sungguhan, melainkan penjara tiruan. Sejak didirikan lima tahun lalu, penjara ini sudah menerima lebih dari 2.000 'tahanan'. 


Image source: wolipop.detik.com

Saat masuk penjara ini, 'tahanan' akan diberi baju seragam berwarna biru. Mereka juga diberi makan bubur dan minuman yang disodorkan lewat celah di bawah pintu, persis seperti di penjara pada umumnya.

Baca juga: Kunjungi Empat Masjid Unik di Sekitar Jalur Pantura di Momen Mudik Tahun Ini!

Setiap pintu kamar dikunci, tapi partisipan ditunjukkan juga cara membuka pintu dari dalam, jika terjadi keadaan darurat. Di kamar seluas 5 meter per segi itu, 'tahanan' tidak boleh membawa ponsel, jam tangan, atau berbicara dengan teman sekamar di luar waktu yang dijadwalkan.


Image source: wolipop.detik.com

Kehadiran penjara tiruan ini dianggap sebagai solusi bagi orang-orang, terutama karyawan, yang kesehariannya disibukkan dengan pekerjaan. Rata-rata orang yang masuk Prison Inside Me merupakan pekerja kantoran atau siswa yang ingin istirahat dari tekanan sehari-hari.

Berdasarkan survei di 2017, Korea Selatan merupakan negara dengan jam kerja paling lama ketiga di dunia, setelah Meksiko dan Costa Rica. Orang Korea Selatan rata-rata bekerja 68 jam seminggu. Lingkungan yang membuat stres membuat mereka rela 'masuk penjara' demi terbebas sementara waktu dari tekanan kerja.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Google belum lama ini merilis preview sistem operasi (OS) terbarunya Android 11 untuk diujicoba oleh para developer. Pengujian ini hanya bisa dilakukan dengan perangkat Pixel 2, 3, 3a, atau 4 dengan unduhan manual atau flash....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 akan berjalan sesuai rencana meskipun penyebaran virus corona masih terjadi di Negeri Ginseng ini. Acara mode terbesar di Seoul itu akan diadakan di Dongdaemun Design Plaza (DPP) antara 16 dan 21 Maret. Namun, beberapa show yang direncanakan diadakan di luar gedung akan dibatalkan....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, GoPay sempat menyatakan wacananya untuk memungkinkan pembayaran SPP sekolah melalui aplikasinya. Pada 17 Februari kemarin, Gojek selaku penyedia platform GoPay mengumumkan telah memasukkan layanan pembayaran SPP di aplikasinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)