SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan Olimpiade Tokyo 2020 Terusik oleh Kekhawatiran Penyebaran Pesat Virus Ini

Kamis, 22 November 2018 11:41 by reinasoebisono | 2102 hits
Persiapan Olimpiade Tokyo 2020 Terusik oleh Kekhawatiran Penyebaran Pesat Virus Ini
Image source: Japan Times

DREAMERS.ID - Perhatian dalam sebuah persiapan gelaran internasional seperti Olimpiade Tokyo 2020 mendatang tak hanya di lingkup atlet, atau infrastruktur saja. Namun juga kesiapan lingkungan yang menunjang kenyamanan serta kesehatan.

Hal yang wajar karena acara internasional seperti ini akan mendatangkan ribuan bahkan ratusan ribu pendatang karena selain tertarik pada rangkaian acara secara langsung, event seperti ini juga selalu meningkatkan industri pariwisata.

Sayangnya, melansir Kyodo News via IDN Times, Jepang meningkatkan perhatian ke penyebaran infeksi virus rubella di seluruh Jepang yang jika dibiarkan akan menurunkan drastis permintaan perjalanan menjelang olimpiade dan paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Jepang Siapkan Makanan Halal untuk Wisatawan Muslim Olimpiade Tokyo 2020

Karena untuk pertama kalinya dalam kurun lima tahun, jumlah total pasien yang terinfeksi rubella pada tahun 2018 diperkirakan mencapai 2000 orang. Pada akhir Oktober kemarin pun The U.S Centers for Disease Control and Prevention  memperingatkan wanita hamil untuk tidak bepergian ke suatu negara tanpa proteksi vaksinasi.

Rubella atau yang juga disebut campak Jerman ini bisa menyebabkan bayi menderita gangguan pendengaran, katarak hingga gangguan jantung jika ibu hamil terjangkit. Rubella juga banyak menyerang orang dewasa karena umumnya malas harus pergi ke klinik sendiri untuk vaksin. Berbeda dengan anak-anak yang biasanya di-provide oleh sekolah.

Karena itu kini banyak perusahaan-perusahaan Jepang mengambil inisiatif untuk memberikan ribuan vaksinasi kepada karyawannya. Karena sebagian besar karyawan tak punya wakt untuk datang ke lembaga medis untuk vaksin.

(rei)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)