SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Indahnya 'City Lights' Hongkong di 3 Tempat Terbaik Ini!

Rabu, 21 November 2018 19:00 by noudi0501 | 2381 hits
Menikmati Indahnya 'City Lights' Hongkong di 3 Tempat Terbaik Ini!
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Apabila kamu sedang mencari lokasi traveling untuk akhir tahun yang tak terlalu jauh dari Indonesia apalagi sampai pindah benua, Hong Kong adalah pilihan yang tepat! Hong Kong memang negara yang tidak terlalu besar, luas wilayahnya hanya 2.755 kilometer persegi, jauh lebih kecil dibandingkan luas Pulau Bali yang mencapai 5.780 kilometer persegi.

Tetapi meskipun begitu, Hong Kong dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia. Alasannya sederhana, yaitu karena keindahannya. 

Pada saat berwisata ke Hong Kong, tidak perlu bingung atau kesusahan dalam mencari tempat wisata yang menarik. Salah satu atraksi yang paling memukau adalah keindahan cahaya kotanya. Pemandangan itu dijamin bisa mengusir kepenatan dan membuat pikiran kembali fresh.

The Sky Terrace di Victoria Peak


Image source: hong-kong-traveller.com

Tempat wisata di Hong Kong yang pertama dan wajib dikunjungi adalah Victoria Peak. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan dari atas Peak Tower yang memiliki ketinggian mencapai 396 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Selain Peak Tower, ada pula The Sky Terrace yang menyajikan pemandangan 360 derajat ke seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian.  Akses transportasi ke tempat wisata ini pun tidak terlalu sulit. Pengunjung bisa menggunakan layanan MRT ke Stasiun Garden Road dan dilanjutkan dengan naik Peak Tram ke Victoria Peak.

Selain naik Peak Tram, Victoria Peak juga bisa diakses menggunakan taksi, mobil pribadi, ataupun berjalan kaki lewat Old Peak Road. Pengunjung harus membayar tiket masuk untuk bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan di Sky Terrace yang berada di ketinggian 428 mdpl ini.

Tiket masuk bisa didapatkan dengan membeli tiket Peak Tram Sky Pass seharga 75 dollar Hong Kong untuk sekali jalan atau 88 dollar Hong Kong untuk tiket pulang pergi.

Sky100 di International Commerce Centre


Image source: sky100.com.hk

Nah, Victoria Peak bukan satu-satunya tempat wisata untuk menyaksikan keindahan Kota Hong Kong dari ketinggian dengan pemandangan 360 derajat. Pengalaman serupa juga bisa didapatkan di Sky100 yang terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan Peninsula Kowloon secara menyeluruh, lengkap dengan Tai Mo Shan sebagai latar belakangnya. Tempat ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu dengan harga tiket masuk sebesar 168 dollar Hong Kong.

Agar tak kecewa saat tiba di lokasi, catat juga jadwal operasionalnya yang berbeda-beda. Setiap Senin hingga Kamis, tempat ini buka sejak pukul 10.00 hingga 21.00. Sementara untuk hari Jumat dibuka pukul 10.00 hingga 23.00 serta beroperasi pukul 10.00 hingga 23.30 pada hari Sabtu. 

A Symphony of Lights di Victoria Harbour


Image source: discoverhongkong.com

Tempat wisata di Hong Kong berikutnya adalah Victoria Harbour, sebuah pelabuhan yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon. Pemandangan di sini terasa semakin memukau di malam hari dengan dihiasi gemerlap lampu warna-warni.

Lokasi favorit adalah The Peak yang menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian. Jangan lewatkan pula pertunjukan A Symphony of Lights ketika berada di Victoria Harbour Hong Kong.

Acara ini merupakan pertunjukan cahaya dan musik terbesar dunia yang tercatat oleh Guinness World Records. Pertunjukan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan cahaya lampu gedung pencakar langit dan bisa disaksikan gratis mulai pukul 20.00 hingga 20.14 waktu setempat.

Namun, ada beberapa lokasi terbaik untuk menikmati pertunjukan ini. Pengunjung bisa memilih untuk menyaksikan pertunjukan di Avenue of Stars, promenade di sekitar Golden Bauhinia Square, atau dari atas kapal feri.

Dalam pertunjukan ini, narasi dibawakan dalam 3 bahasa yang berbeda. Setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, narasi dibawakan dalam bahasa Inggris. Sementara untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu menggunakan bahasa Mandarin dan memakai bahasa Kanton setiap pertunjukan hari Minggu.

(nou)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)