SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Ketahuan Curang, Instagram Siap Hapus Like dan Follower Palsu

Rabu, 21 November 2018 11:28 by zia92 | 1234 hits
Pengguna Ketahuan Curang, Instagram Siap Hapus Like dan Follower Palsu
Image source: Resource Magazine

DREAMERS.ID - Dalam beberapa waktu belakangan, media sosial semakin gencar memberantas interaksi yang tidak otentik di platform-nya. Instagram sebelumnya telah menghapus akun palsu di platform-nya, namun kini anak perusahaan Facebook tersebut punya langkah lebih lanjut.

Melansir dari The Verge, Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghapus like, follow, dan komentar palsu dari platform-nya. Yang dimaksud palsu disini adalah like, follow, dan komentar yang didapatkan pengguna dari layanan pihak ketiga untuk terlihat lebih populer.

Instagram sendiri beralasan penghapusan ini dikarenakan hal-hal tersebut melanggar aturan penggunaannya. Instagram menambahkan bahwa mereka telah membuat alat moderasi yang ditenagai machine learning untuk mengidentifikasi akun mana yang menggunakan layanan pihak ketiga ini.

Baca juga: Dua Hari Hapus Instagram, Cardi B 'Kembali' dan Umumkan Duet Bareng Bruno Mars

Mengutip Detik, akun yang ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menaikkan popularitasnya akan mendapatkan notifikasi dari Instagram bahwa like palsu mereka telah dihapus. Mereka juga akan diminta untuk mengubah password untuk mencegah aplikasi pihak ketiga tersebut mengusik keamanan akun tersebut.

Walaupun sebelumnya Instagram telah menghapus akun palsu di platform-nya, mereka baru kali ini menindak like palsu. Berdasarkan keterangan resmi Instagram, mereka juga akan menindak aktivitas tidak otentik lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)