SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Ketahuan Curang, Instagram Siap Hapus Like dan Follower Palsu

Rabu, 21 November 2018 11:28 by zia92 | 1268 hits
Pengguna Ketahuan Curang, Instagram Siap Hapus Like dan Follower Palsu
Image source: Resource Magazine

DREAMERS.ID - Dalam beberapa waktu belakangan, media sosial semakin gencar memberantas interaksi yang tidak otentik di platform-nya. Instagram sebelumnya telah menghapus akun palsu di platform-nya, namun kini anak perusahaan Facebook tersebut punya langkah lebih lanjut.

Melansir dari The Verge, Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghapus like, follow, dan komentar palsu dari platform-nya. Yang dimaksud palsu disini adalah like, follow, dan komentar yang didapatkan pengguna dari layanan pihak ketiga untuk terlihat lebih populer.

Instagram sendiri beralasan penghapusan ini dikarenakan hal-hal tersebut melanggar aturan penggunaannya. Instagram menambahkan bahwa mereka telah membuat alat moderasi yang ditenagai machine learning untuk mengidentifikasi akun mana yang menggunakan layanan pihak ketiga ini.

Baca juga: Remaja Bunuh Diri Setelah Buat Polling di Instagram, Potret Mirisnya Kesehatan Mental Milenial?

Mengutip Detik, akun yang ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menaikkan popularitasnya akan mendapatkan notifikasi dari Instagram bahwa like palsu mereka telah dihapus. Mereka juga akan diminta untuk mengubah password untuk mencegah aplikasi pihak ketiga tersebut mengusik keamanan akun tersebut.

Walaupun sebelumnya Instagram telah menghapus akun palsu di platform-nya, mereka baru kali ini menindak like palsu. Berdasarkan keterangan resmi Instagram, mereka juga akan menindak aktivitas tidak otentik lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)