SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Hapus Aplikasi Penyedia Sticker WhatsApp di App Store, Apa Alasannya?

Senin, 19 November 2018 10:41 by zia92 | 2141 hits
Apple Hapus Aplikasi Penyedia Sticker WhatsApp di App Store, Apa Alasannya?
Dreamers.id

DREAMERS.IDWhatsApp belum lama ini resmi meluncurkan fitur Stickers di aplikasinya baik untuk pengguna Android maupun iOS. Langsung populer di kalangan pengguna, Google Play Store dan Apple App Store pun dibanjiri dengan aplikasi stiker WhatsApp.

Namun sepertinya pengguna WhatsApp di platform iOS harus menahan diri untuk tidak mengunduh stiker baru. Pasalnya menurut akun Twitter @WABetaInfo, pada Senin (19/11) Apple telah menghapus semua aplikasi stiker WhatsApp di App Store. 

Terkait hal ini, Apple memberikan tiga alasan mengapa aplikasi-aplikasi tersebut dianggap melanggar aturan dan dihapus dari platform-nya. Pertama, karena terlalu banyak aplikasi dengan perilaku yang serupa. 

Baca juga: Banyak Risikonya, Menkominfo Larang Pengguna Pakai VPN untuk Akses WhatsApp

Kedua, karena aplikasi stiker tersebut membutuhkan aplikasi WhatsApp untuk bisa diunduh dan digunakan. Sedangkan menurut Apple, aplikasi tidak boleh membutuhkan aplikasi lain untuk berjalan. Terakhir, menurut Apple semua aplikasi ini memiliki desain yang sama.

Mengutip dari Detik, Apple tidak ingin App Store dibanjiri dengan banyak aplikasi dengan kegunaan yang sama, karena itu mereka juga tidak akan menerima pengajuan dari aplikasi stiker baru.

Cara WhatsApp yang menyediakan pak stikernya lewat App Store dan Play Store memang berbeda dengan layanan pesan instan lainnya. Contohnya Telegram dan Line yang menyediakan pak stiker di platform mereka sendiri sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi tersendiri. 

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)