SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Bantah Kabar Mark Zuckerberg Larang Petinggi Perusahaan Pakai iPhone

Jumat, 16 November 2018 15:30 by zia92 | 3138 hits
Facebook Bantah Kabar Mark Zuckerberg Larang Petinggi Perusahaan Pakai iPhone
Image source: Aldia News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ada kabar yang menyebutkan bahwa pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg meminta para petinggi perusahaannya tak lagi memakai iPhone dan beralih ke smartphone Android. Namun baru-baru ini Facebook membantah kabar tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Facebook menyangkal kalau Zuck memerintahkan jajaran eksekutif Facebook untuk beralih dari iPhone ke Android. "Tim Cook secara terus menerus mengkritisi model bisnis kami dan Mark pun selalu menepis anggapan tersebut. Jadi tak perlu orang lain untuk melakukan hal ini kepada kami," tulis Facebook, mengutip Detik.

Meski demikian, Facebook juga mengkonfirmasi kalau mereka mengajak para karyawannya untuk menggunakan Android karena sistem operasi ini lebih banyak dipakai di dunia. "Kami sejak lama sudah mengajak para karyawan dan eksekutif untuk menggunakan Android karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia," lanjut Facebook.

Pernyataan Facebook ini tidaklah keliru karena sejak 2012 mereka memang diketahui secara aktif mengajak para karyawannya untuk menggunakan Android.

Baca juga: Siapkan Stiker Baru, Pengguna Bisa Donasi Lewat Instagram Stories

Sebelumnya diberitakan Zuck tidak senang dengan berbagai komentar CEO Apple, Tim Cook. Apalagi saat skandal Cambrigde Analytica sedang panas-panasnya, di mana data jutaan data pengguna Facebook dikabarkan bocor, Cook menanggapinya dengan klaim bahwa hal serupa tidak akan terjadi pada Apple. "Kami tidak akan mengganggu kehidupan pribadi kalian. Privasi bagi kami adalah hak asasi manusia. Ini adalah kemerdekaan sipil," ujar Cook ketika itu.

Komentar itu membuat Zuck tidak senang. Bahkan ia dilaporkan langsung meminta para manajer Facebook tidak lagi menggunakan iPhone dan pindah ke Android. Ia berkilah lebih banyak download aplikasi Facebook terjadi di Android.

Facebook kabarnya juga langsung menyewa Public Relation ternama dengan tujuan menjelekkan nama Apple atau perusahaan lain dan menunjukkan sisi positif Facebook. Ini dalam rangka memperbaiki citra jejaring sosial terbesar dunia itu.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princextaro
Cast : Sehun ; Seulgi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)