SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Bahan yang Bisa Jadi 'Ramuan' Pemutih Ketiak, Bisa Dicoba di Rumah!

Sabtu, 29 September 2018 16:00 by reinasoebisono | 4768 hits
Deretan Bahan yang Bisa Jadi 'Ramuan' Pemutih Ketiak, Bisa Dicoba di Rumah!
Image source: Tumblr

DREAMERS.ID - Ketiak menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang butuh perhatian khusus. Masalah ketiak yang paling dihindari oleh wanita adalah warna kulit ketiak yang menghitam, terlebih jika ingin memakai pakaian tak berlengan atau dress cantik bisa-bisa terhalang karena kulit ketiak yang gelap.

Cara instan untuk membuat ketiak mulus adalah dengan melakukan treatment kecantikan tapi tentu harganya cukup mahal. Bila ingin melakukannya sendiri dengan cara mudah dan murah, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Dilansir dari Boldsky inilah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak.

Lemon

Gunakan potongan lemon atau air lemon pada kulit ketiak secara rutin. Menggosokannya potongan pada kulit ketiak bisa jadi alternatif bleaching alami. Selain itu, bisa menggunakan masker ketiak dengan mencampur air perasan lemon dan yoghurt. Kemudian aplikasikan pada ketiak, diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air.

Coba gunakan secara rutin setiap hari untuk membuat ketiak tampak lebih putih. Selain itu cara ini juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Bubuk kunyit dan yogurt

Dua bahan ini adalah bahan alami ini dapat digunakan untuk bleaching alami kulit. Cukup dengan mencampur dua bahan ini dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Lakukan scrub ketiak secara rutin dengan campuran yogurt dan bubuk kunyit. Kemudian oleskan ramuan ini dan diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas.

Mentimun

Baca juga: Ingin Nyaman tapi Tetap Modis? Simak Tips Memilih Pakaian untuk Mudik Ini

Tak hanya digunakan untuk mengatasi mata lelah dan masker wajah, jus mentimun juga dapat digunaka untuk membuat kulit ketiak lebih putih. Caranya ambil setengan gelas jus mentimun campurkan dengan sedikit kentang parut mentah, kemudian letakkan ramuan tersebut pada ketiak lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Ramuan ini bisa digunakan scrub ketiak dua kali dalam seminggu.

Bubuk Kayu cendana dan susu

Masih banyak bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Campurkan bubuk kayu cendana dan susu hingga mengental. Kemudian tambahkan beberapa tetes air sari lemon. Setelah itu gunakan sebagai lulur atau masker ketiak, diamkan beberapa saat hingga mengering. Lalu bilas menggunakan air dingin. Gunakan ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu untuk dapatkan kulit ketiak yang mulus.

Mutiara

Yap, mutiara bisa mencerahkan ketiak dengan menambah kelembutan pula pada kulit sensitive seperti di bawah lengan ini. Tapi tidak perlu kesulitan mencari atau pun meramu mutiara lagi sekarang karena kandungan inovatif ini ada di dalam NIVEA Deo Pearl and Beauty yang 4x lebih banyak sehingga mampu mencerahkan serta menghaluskan kulit ketiakmu secerah mutiara. Jadi lebih pede pakai outfit sleveless, deh.

Apalagi dengan ajaibnya si mutiara ini bisa bikin kamu trip ke Korea dengan ikutan gaya #CantikAllOut 🎉 bareng selebgram Abel Cantika! Kamu tinggal beli produk NIVEA Pearl & Beauty Deo dan simpan struknya, foto dan upload gaya terbaik kamu di Instagram dengan mention @nivea_id dan #CantikAllOut#NiveaXDreamers

Banyak hadiah hits juga menanti kamu lho. Kamera Fujifilm X-A3, Oppo F7 dan ratusan hadiah lainnya.
Yuk, cuma sampai 30 September!

(rei)

  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki sejumlah kuliner menarik dan unik. Tidak hanya makanan besar tetapi juga berbagai macam dessert yang disulap menjadi varian baru, yang tentunya akan menggugah selera kalian....
  • HOT !
    Dengan maraknya hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang menyebar melalui media sosial dan grup percakapan, Polri menegaskan akan menggalakkan patroli siber. Siapa pun bisa dijerat pidana jika terbukti menyebarkan hoax dan ujaran kebencian....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia pada 17 Juni yang hadir dalam dua varian, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom. Perangkat high end terbaru Oppo ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi mengesnakan dalam sebuah desain unik yang memesona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)