home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Bahan yang Bisa Jadi 'Ramuan' Pemutih Ketiak, Bisa Dicoba di Rumah!

Sabtu, 29 September 2018 16:00 by reinasoebisono | 5377 hits
Deretan Bahan yang Bisa Jadi 'Ramuan' Pemutih Ketiak, Bisa Dicoba di Rumah!
Image source: Tumblr

DREAMERS.ID - Ketiak menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang butuh perhatian khusus. Masalah ketiak yang paling dihindari oleh wanita adalah warna kulit ketiak yang menghitam, terlebih jika ingin memakai pakaian tak berlengan atau dress cantik bisa-bisa terhalang karena kulit ketiak yang gelap.

Cara instan untuk membuat ketiak mulus adalah dengan melakukan treatment kecantikan tapi tentu harganya cukup mahal. Bila ingin melakukannya sendiri dengan cara mudah dan murah, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Dilansir dari Boldsky inilah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak.

Lemon

Gunakan potongan lemon atau air lemon pada kulit ketiak secara rutin. Menggosokannya potongan pada kulit ketiak bisa jadi alternatif bleaching alami. Selain itu, bisa menggunakan masker ketiak dengan mencampur air perasan lemon dan yoghurt. Kemudian aplikasikan pada ketiak, diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air.

Coba gunakan secara rutin setiap hari untuk membuat ketiak tampak lebih putih. Selain itu cara ini juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Bubuk kunyit dan yogurt

Dua bahan ini adalah bahan alami ini dapat digunakan untuk bleaching alami kulit. Cukup dengan mencampur dua bahan ini dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Lakukan scrub ketiak secara rutin dengan campuran yogurt dan bubuk kunyit. Kemudian oleskan ramuan ini dan diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas.

Mentimun

Baca juga: Tak Melulu Soal Makeup, Hal-hal Seperti Ini Juga Bisa Tunjang Penampilanmu

Tak hanya digunakan untuk mengatasi mata lelah dan masker wajah, jus mentimun juga dapat digunaka untuk membuat kulit ketiak lebih putih. Caranya ambil setengan gelas jus mentimun campurkan dengan sedikit kentang parut mentah, kemudian letakkan ramuan tersebut pada ketiak lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Ramuan ini bisa digunakan scrub ketiak dua kali dalam seminggu.

Bubuk Kayu cendana dan susu

Masih banyak bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Campurkan bubuk kayu cendana dan susu hingga mengental. Kemudian tambahkan beberapa tetes air sari lemon. Setelah itu gunakan sebagai lulur atau masker ketiak, diamkan beberapa saat hingga mengering. Lalu bilas menggunakan air dingin. Gunakan ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu untuk dapatkan kulit ketiak yang mulus.

Mutiara

Yap, mutiara bisa mencerahkan ketiak dengan menambah kelembutan pula pada kulit sensitive seperti di bawah lengan ini. Tapi tidak perlu kesulitan mencari atau pun meramu mutiara lagi sekarang karena kandungan inovatif ini ada di dalam NIVEA Deo Pearl and Beauty yang 4x lebih banyak sehingga mampu mencerahkan serta menghaluskan kulit ketiakmu secerah mutiara. Jadi lebih pede pakai outfit sleveless, deh.

Apalagi dengan ajaibnya si mutiara ini bisa bikin kamu trip ke Korea dengan ikutan gaya #CantikAllOut ðŸŽ‰ bareng selebgram Abel Cantika! Kamu tinggal beli produk NIVEA Pearl & Beauty Deo dan simpan struknya, foto dan upload gaya terbaik kamu di Instagram dengan mention @nivea_id dan #CantikAllOut#NiveaXDreamers

Banyak hadiah hits juga menanti kamu lho. Kamera Fujifilm X-A3, Oppo F7 dan ratusan hadiah lainnya.
Yuk, cuma sampai 30 September!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)