SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Fitur Andalan, Samsung Dikabarkan Bakal Buang Pemindai Iris Mata di Galaxy S10

Senin, 05 November 2018 12:12 by zia92 | 3494 hits
Jadi Fitur Andalan, Samsung Dikabarkan Bakal Buang Pemindai Iris Mata di Galaxy S10
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Samsung punya sederet fitur andalan dalam perangkat seri Galaxy S, salah satunya adalah iris scanner atau pemindai iris mata. Namun sayangnya ada kabar yang menyebutkan bahwa fitur tersebut akan hilang di Galaxy S10.

Berdasarkan bocoran-bocoran yang telah beredar sebelumnya, vendor asal Korea Selatan ini dikatakan menambah sejumlah fitur baru untuk penerus Galaxy S9 tersebut. Tidak hanya hadir dengan tiga kamera, ponsel ini akan menyertakan sensor ultrasonic fingerprint.

Dan karena alasan inilah Samsung tidak lagi menyematkan sensor Iris di Galaxy S10. Mengutip dari Detik, informasi tersebut dikicaukan oleh akun @universelce yang kerap memberikan bocoran soal gadget terbaru. Dikatannya sensor ultrasonic fingerprint dirasa cukup untuk menggantikan sensor iris.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Samsung Mulai Ungkap Smartphone Lipatnya

Dibandingkan sensor fingerprint optical yang banyak digunakan banyak ponsel, sensor ultrasonic fingerprint S10 diklaim lebih kencang. Tidak hanya itu area pengenalan pun lebih luas, hampir mencapau 30% keseluruhan layar.

Akun @universelce menambahkan bahwa sensor ultrasonic fingerprint akan tersedia eksklusif untuk Galaxy S10. Setidaknya dalam kurun waktu setengah tahun 2019. Dikabarkan sebelumnya, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga model, yakni 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci. Model terakhir ini menggunakan tiga kamera belakang dan fingerprint bawah layar.

Kameranya sendiri mirip Galaxy S9+ berukuran 12 MP wide-angle dan 12 MP telephoto. Namun Samsung menambahkan satu lensa ultra-wide-angle 120 derajat dengan ukuran 16 MP. Menurut laporan, Samsung akan memperkenalkan ponselnya ini pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung Februari tahun depan.

(fzh)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)