SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Buruk yang Bikin Anak Muda Gampang Mengalami Sakit Punggung

Selasa, 30 Oktober 2018 13:45 by zia92 | 5689 hits
Kebiasaan Buruk yang Bikin Anak Muda Gampang Mengalami Sakit Punggung
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Jika selama ini rasa nyeri pada bagian punggung dianggap sebagai penyakit orangtua, namun kali ini hal tersebut tidak lagi berlaku. Bahkan gaya hidup masyarakat modern menjadi penyebab anak muda sekarang ini rentan akan nyeri punggung.

Sakit punggung biasanya dikaitkan dengan banyaknya melakukan kegiatan berat dan menggunakan kekuatan fisik. Namun faktor sebaliknya yang dilakukan anak muda sekarang ini malah menjadi pemicu nyeri punggung. Seperti melansir dari laman Health Me Up, berikut beberap penyebab anak muda mengalami nyeri punggung.

1. Kurang gerak

Kurang gerak dan duduk terlalu lama merupakan pemicu sakit punggung pada anak muda. Tentu hal ini dikaitkan dengan sifat kegiatan, posisi duduk, posisi belajar, dan waktu duduk. Semakin lama seseorang duduk dalam satu posisi yang sama, maka semakin punggung akan kaku pada posisi tersebut.

Sehingga, keluhan pun akan muncul seperti mati rasa atau nyeri pegal akhirnya mulai dirasakan. Seseorang yang tak segera memperbaiki posisi duduknya, akan menyebabkan sakit punggung yang lebih serius. Hal ini sendiri tak hanya untuk para pekerja tapi juga seseorang yang masih sekolah.

Baca juga: Ternyata 5 Makanan Sehat Ini Malah Bikin Diet Gagal

2. Berbaring sambil membaca atau bekerja

Banyak orang berbaring di tempat tidur atau sofa sambil membaca buku atau meletakan laptop di paha mereka. Meski posisi itu nyaman untuk mereka, tapi sebenarnya hal itu memberikan sejumlah tekanan besar pada leher dan bahu yang bisa menyebabkan sakit punggung.

3. Tulang belakang dan otot punggung yang lemah

Tulang belakang yang lemah bisa disebabkan karena faktor genetik, ataupun karena kurangnya berolahraga. Beberapa orang melaporkan rasa nyeri di bawah tulang belakang mereka saat mereka duduk terlalu lama. Untuk menimalisir kondisi itu, kamu bisa mengatur postur tubuh dengan benar dan mulai mengusahakan berolahraga secara rutin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)